Gelar Razia Kendaraan, Ini Target Pelanggarannya

PERIKSA: Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti memeriksa pasukan yang terlibat dalam Operasi Patuh Telabang 2021. (IST/RADAR SAMPIT)

KUALA KAPUAS – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Kapuas menggelar Operasi Patuh Telabang 2021. Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti melalui Kasat Lantas AKP M Syafuan Noor mengatakan, Operasi Patuh Telabang ini dengan sasaran penindakan kendaraan roda dua serta roda empat.

”Operasi demi terciptanya Kamseltibcarlantas, menurunkan jumlah fatalitas korban laka lantas serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mencegah kerumunan massa,” kata Syafuan, Selasa (21/9) tadi.

Bacaan Lainnya

Sasaran operasi pengendara sepeda motor yang tidak mengenakan helm SNI, melawan arus saat berkendara, pengemudi roda empat yang tidak menggunakan safety belt dan pengendara di bawah umur.

”Kami juga menindak pengendara yang menggunakan handphone saat berkendara. Ini demi mencegah terjadinya kecelakaan, karena biasanya kecelakaan karena faktor manusia yaitu pengendara itu sendiri,” terangnya.

Ia menegaskan kepada anggotanya untuk melakukan kegiatan sesuai koridor agar dapat berjalan aman dan lancar serta tidak mempersulit masyarakat dalam berkendara.

”Kami selalu mengingatkan kepada pengendara untuk tidak melanggar lalu lintas, menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” tandasnya. (der/fm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *