Hendak Menyalip, Pemotor Tewas Terlindas Truk

terlindas truk (2)
RENGGUT NYAWA: Satlantas Polres Kobar saat melakukan olah TKP laka lantas di jalan Ahmad Yani km 09, Kobar, yang merenggut nyawa pengendara motor, Minggu (9/6/2024). (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Seorang pengendara sepeda motor, Heri Hermanto, tewas mengenaskan di Jalan Ahmad Yani km 9, Kelurahan Baru, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Minggu (9/6/2024) sekitar pukul 06.30 WIB. Pria itu dilindas truk saat berusaha menyalip.

Kendaraan jenis Yamaha Vixion yang dikendarainya oleng dan terjatuh di depan raksasa jalanan yang melaju di belakangnya. Truk tersebut langsung melindas Heri hingga mengalami cedera berat di kepala dan tewas.

Bacaan Lainnya

Kanit Penegakkan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Kobar Aiptu Hengki Setiawan mengatakan, kecelakaan bermula ketika Heri mengendarai motor dari arah Pangkalan Bun menuju Sampit.

Saat di lokasi kejadian, dia berniat menyalip kendaraan roda enam dengan nomor pelat KH 9023 GH yang dikemudikan Arli Wahyudi melalui jalur kanan.

Nahasnya, di saat bersamaan, dari arah berlawanan meluncur sepeda motor lain. Heri pun bersenggolan dengan pengendara yang belum diketahui identitasnya tersebut.

Baca Juga :  Warga Pertanyakan Kompensasi Proyek Pembangunan Sutet

Akibatnya, korban tak mampu mengendalikan kendaraannya hingga hilang keseimbangan. Celakanya, posisinya terjatuh tepat di jalur kiri.

”Karena jarak terlalu dekat, pengemudi truk tidak mampu menghindar dan tertabrak. Korban mengalami cedera di kepala dan meninggal dunia di tempat,” katanya.

Sementara itu, kecelakaan lain juga terjadi di Jalan Ahmad Yani. Tepatnya di SP 2 Sungai Rangit, yang melibatkan truk bermuatan kayu olahan dan mobil.

Hantaman keras membuat mobil berwarna putih ringsek. Sementara truk penuh muatan kayu tersebut terguling dan muatannya berhamburan. (tyo/ign)



Pos terkait