Hilang Tiga Minggu, Ditemukan Jadi Mayat

Pamit Cari Sirih, Nenek Gagai Meninggal

EVAKUASI : Petugas BPBD dan Kepolisian mengevakuasi jenazah nenek Gagai yang ditemukan meninggal di sebuah kebun. IST/RADAR SAMPIT

MUARA TEWEH – Seorang wanita paruh baya asal Desa Liang Naga, Kecamatan Teweh Baru, Barito Utara, Kalimantan Tengah ditemukan membusuk di sebuah kebun, Minggu (14/11).

Nenek bernama Gagai berusia itu dinyatakan hilang sejak 24 Oktober 2021 lalu. Almarhumah pamit pergi untuk mencari sirih pinang.

Jenazah nenek pertama kali ditemukan oleh Ilyas saat sedang mencari kayu bakar.  Saksi awalnya mencium aroma tidak sedap, dan kaget menemukan jasad Gagai.

Kapolsek Teweh Tengah, Reny Arafah mengatakan, berdasarkan keterangan saksi. Setelah mencium aroma tak sedap, saksi mencari sumber bau tersebut dan akhirnya menemukan korban dalam posisi miring di tanah.

“Penemuan ini lantas dilaporkan kepada Kades Liang Naga,” ucap Reny.

Mendapat informasi tersebut pihak desa pun langsung menghubungi BPBD Kabupaten Barito Utara dan Polsek Teweh Tengah.

“Kami bersama dengan BPBD dan Polres Barito Utara langsung mendatangi lokasi penemuan mayat, dan anggota identifikasi melaksanakan olah TKP,” katanya.

Selanjutnya korban dievakuasi ke rumah duka dan oleh pihak keluarga dilakukan pemakaman. “Pihak keluarga tidak bersedia korban dilakukan visum dan autopsi karena menurut keluarga, kematian korban dianggap musibah. Pihak keluarga juga membuat surat pernyataan bahwa keluarga tidak bersedia dilakukan visum dengan diketahui Kepala Desa Liang Naga Kecamatan Teweh Baru,” tukasnya. (viv/fm)

Pos terkait