Ingatkan Masyarakat Lakukan Vaksinasi Lengkap 

bupati kotim ingatkan vaksinasi
INGATKAN VAKSINASI: Bupati Kotim Halikinnor mengingatkan warga agar melakukan vaksinasi Covid-19 secara lengkap. (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, RadarSampit.com – Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor, tak henti-hentinya mengimbau masyarakat Kotim yang belum melakukan vaksin lengkap,  agar segera melaksanakan vaksinasi Covid-19 dengan lengkap sampai dosis 3 (booster).

”Saya mengimbau masyarakat yang merasa belum vaksin booster segera lakukan vaksin lengkap. Yang sudah vaksin dosis satu, lanjut vaksin dua dan seterusnya,” ujarnya, Senin (1/8) kemarin..

Bacaan Lainnya
Gowes

Dikatakannya, program vaksinasi Covid-19 terbukti dapat membantu mengurangi tingkat kesakitan yang dihadapi pasien terpapar Covid-19. “Terbukti masyarakat yang sudah booster, begitu dia terpapar Covid-19, sakitnya tidak berat dan hanya beberapa hari saja, setelah itu sembuh,” ungkap Halikinnor.

Menurutnya,  saat ini tren Covid-19 di Kotim mulai mengalami peningkatan. Setelah selama berbulan-bulan adem ayem tanpa adanya lonjakan kasus, kini sudah ada pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit dan menjalani isoman.

”Covid-19 mulai kembali meningkat, di daerah Palangka Raya dan Katingan dan Kapuas tren kasus Covid-19 kembali tinggi. Di Kotim sempat berbulan-bulan tidak ada pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit, sekarang dilaporkan ada satu pasien Covid-19 yang dirawat dan ada juga yang isoman. Tetapi, semua gejalanya ringan dan sedang,” paparnya.

Baca Juga :  SIAP-SIAP!!! BLT BBM Tahap Dua Bakal Disalurkan

Berdasarkan data sebaran pasien Covid-19 di Kalteng per 31 Juli 2022 , dari 14 kabupaten/kota Se-Kalteng ada lima kasus baru yang terkonfirmasi Covid-19. Kasus terbanyak pada hari itu terjadi di Kota Palangka Raya sebanyak 19 kasus sehingga total yang terkonfirmasi bertambah menjadi 18.172 kasus.

Di Kabupaten Katingan,  sebanyak 6 kasus baru sehingga total yang terkonfirmasi bertambah menjadi 2.414 kasus. Di Pulang Pisau ada penambahan dua kasus baru dengan total kasus terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 1.576.

Sementara di Kabupaten Kapuas ada penambahan 1 kasus baru dan di Kabupaten Kotim ada satu penambahan kasus baru sehingga total terkonfirmasi positif Covid-19 yang terakumulasi sejak 5 April 2020 lalu sebanyak 5.998 orang. Satu masih dalam perawatan di rumah sakit, lima masih menjalani isoman. Sedangkan, pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Kotim,  total sebanyak 5.777 dan meninggal dunia sebanyak 215 kasus.



Pos terkait