Ingin Liburan di Tempat Tersembunyi? Ini Rekomendasi Destinasi Wisatanya

danau toba
Danau Toba

Goa ini lokasinya cukup dekat dengan beberapa tempat wisata seperti pantai Kuta Mandalika dan juga Pantai Selong Belanak. Selain tempatnya yang memang eksotis, Goa Bangkang juga merupakan tempat tinggal ribuan kelelawar.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Goa ini adalah sebelum matahari terbenam agar dapat menyaksikan peristiwa menakjubkan, yakni ribuan kelelawar yang terbang meninggalkan sarang mereka.

Bacaan Lainnya

Namun, yang menarik adalah jika tempat kelelawar biasanya gelap, Goa Bangkang ini cenderung terang karena ada biasan cahaya dari beberapa titik terbuka di bagian atapnya. Wisatawan dapat menikmati keindahan Goa Bangkang ini hanya dengan berkendara selama 20 menit dari Bandara Internasional Lombok.

Danau Labuan Cermin, Kalimantan Timur

Kalimantan, pulau terbesar di Indonesia, menawarkan petualangan alam yang tak terlupakan. Selain Taman Nasional Tanjung Puting, Sungai Mahakam, dan Pantai Derawan, Kalimantan juga memiliki Danau Labuan Cermin sebagai destinasi wisata tersembunyi yang memamerkan air danaunya yang sangat jernih sehingga wisatawan dapat melihat langsung secara jelas isi di dalam danau.

Baca Juga :  Beli BBM Bersubsidi Bakal Pakai Aplikasi

Dinamakan Labuan Cermin karena air danaunya memiliki lapisan yang membuat cahaya matahari memantul. Hal tersebut terjadi karena Danau Labuan Cermin memiliki rasa asin di permukaan, sementara air di dasar danau akan terasa tawar.

Dua jenis air inilah yang membuat danau memiliki sebuah lapisan pemisah sehingga air dapat memantul. Tak jarang juga orang menyebut danau Labuan Cermin ini dengan panggilan ‘Danau Dua Rasa’.

Tana Toraja, Sulawesi Selatan

Tana Toraja adalah ikon budaya dan pariwisata di Provinsi Sulawesi Selatan yang merupakan salah satu daya tarik industri pariwisata Indonesia. Di Tana Toraja ini, Di wisatawan dapat melihat situs makam pahat di Lemo, makam goa purba di Londa, menhir di Rante Karassik, dan perkampungan Kete Kesu unik.

Masyarakat Tana Toraja sangat menghormati leluhur dengan tetap menjaga eksistensi adat budayanya. Selain adat budaya, keluarga juga dapat mengunjungi objek wisata lain seperti Pallawa atau Tongkonan Pallawa, adalah salah satu tongkonan atau rumah adat yang sangat menarik.



Pos terkait