Ingin Liburan di Tempat Tersembunyi? Ini Rekomendasi Destinasi Wisatanya

danau toba
Danau Toba

Salah satu lokasi berkemah yang dapat dituju adalah Puncak Bukit Cendara Pesawaran, dimana tenda kemah dapat dibangun bersebelahan dengan mobil yang diparkir, sehingga menciptakan pengalaman baru yang jarang dilakukan, sekaligus memperkenalkan kegiatan berkemah kepada anak-anak.

Provinsi Lampung juga cukup mudah dan cepat diakses oleh wisatawan yang berasal dari Jabodetabek, berkat adanya jalan tol dan kapal penyebrangan yang cepat.

Bacaan Lainnya

Pantai Teluk Hijau, Banyuwangi

Banyuwangi menjadi salah satu destinasi wisata yang menyenangkan bagi para pecinta pantai, karena daerahnya yang dikelilingi banyak pantai yang cantik. Salah satunya adalah Pantai Teluk Hijau, pantai yang masih sepi dan asri yang berada di Taman Nasional (TN) Meru Betiri, Banyuwangi.

Meski akses menjangkau pantai ini cukup menantang, namun pemandangan yang dijumpai pasti memuaskan. Pantai Teluk Hijau menawarkan fenomena alamnya, pantai yang bersih dan asri dengan pasir putih dan airnya yang hijau.
Anda hanya perlu memilih kendaraan yang tepat untuk menuju pantai ini, salah satunya adalah dengan mengendarai SUV yang dirancang menembus medan sulit yang berbatu, terjal, dan berkelok.

Baca Juga :  Bus Wisata Ujung Pandaran Mulai Operasional, Segini Besaran Tarifnya

Air Terjun Sekumpul, Bali

Bali terkenal dengan pesona pantainya yang menawan. Namun, selain pantai, Bali juga menyimpan beberapa tempat wisata tersembunyi seperti air terjun. Salah satunya adalah Air Terjun Sekumpul, yang berada di desa Sekumpul, kecamatan Sawan, kabupaten Buleleng Bali.
Dinamakan Sekumpul karena terdiri dari sekumpulan air terjun, dengan jumlah mencapai tujuh air terjun yang mempesona, dikelilingi hutan yang sunyi dan masih asri. Air Terjun Sekumpul ini berjarak kurang lebih 76 km dari kota Denpasar dan 20 km dari kota Singaraja. Dengan waktu tempuh kurang lebih 2,5 jam dari kota Denpasar.

Goa Bangkang, Lombok

Lombok dikenal dengan pesona alam berupa pantainya yang bersih dan perbukitan yang menawarkan pemandangan luar biasa. Namun, selain dikelilingi pantai dan bukit-bukit, salah satu destinasi wisata tersembunyi adalah Goa Bangkang, yang terletak Desa Prabu, Lombok Tengah.



Pos terkait