Ini Serunya Ketika Puluhan Mantan Camat Bernostalgia, Ada Mantan Bupati Kotim dan Katingan

HASUPA-HASUNDAU-CAMAT
FOTO BERSAMA: Usai kegiatan Hasupa Hasundau para mantan camat, camat yang masih aktif, pensiunan ASN berfoto bersama, kegiatan halalbihalal berlangsung di Rujab Bupati Kotim, Minggu (5/6). (YUNI/RADAR SAMPIT )

SAMPIT – Wajah-wajah mereka tidak asing, terutama bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Mereka adalah para mantan camat dan pensiunan aparatur sipil negara (ASN) yang pernah mengabdikan diri di Bumi Habaring Hurung.

Para camat dan pensiun ASN ini dipertemukan dalam acara Halalbihalal, Silaturahmi, dan Hasupa Hasundau Bupati Kotawaringin Timur dengan Camat, Mantan Camat, dan Pensiunan ASN di Rujab Bupati Kotim, Minggu (5/6). Mereka melepas rindu dan bernostalgia saat masih bertugas.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Bupati Kotim Halikinnor yang dulunya pernah menjadi Camat Kotabesi dan Camat Mentawa Baru Ketapang hadir di tengah-tengah acara.  Hasupa Hasundau dihadiri mantan camat se-Kotim sejak Kotim belum dimekarkan menjadi Katingan dan Seruyan. Hadir pula dua mantan  mantan Bupati Kotim M Wahyudi K Anwar, mantan Bupati Katingan Duwel Rawing, serta mantan Wakil Bupati Kotim Thamrin Noor.

Pada kesempatan itu, Ketua Asosiasi Camat se-Kotim Ubaidillah memperkenalkan satu per satu camat yang saat ini masih aktif. Camat Cempaga Hulu itu membuat suasana semangat hangat penuh keakraban dengan candaan yang ia lontarkan. Dirinya pun bersyukur bisa bertemu kembali dengan para senior, apalagi sebagian diantaranya sudah tinggal di luar daerah.

Baca Juga :  Bupati Kotim Beri Bonus Pelajar Peraih Medali Popprov, Segini Besarannya

Mantan Camat Kemipang dan Camat Parenggean Redy Setiawan sebagai salah seorang yang menggagas pertemuan ini mengucapkan terima kasih atas kesediaan Pemkab Kotim yang telah memfasilitasi tempat untuk acara Hasupa Hasundau. Pertemuan tersebut didasari kerinduan para mantan camat yang sudah lama tidak bertemu. Dia bersyukur acara dapat terlaksana dengan baik berkat dukungan dari para senior maupun junior.

“Digagasnya pertemuan ini semata-mata karena kerinduan, kita kan orang pernah sibuk, berteman banyak. Setelah pensiun tergabung dalam grup WhatsApp, untuk kita adakan pertemuan semacam ini. Kita menyadari kemampuan ekonomi sulit, kemampuan orang tidak sama. Kita didukung akomodasi oleh mantan Camat Mentaya Hilir Selatan Safrudin, saya bantu di Esun Bue mini soccer, dan Bupati Kotim Halikinnor menjamu kami di rumah jabatan,” ungkap mantan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kotim ini.



Pos terkait