Jumat Curhat, Polsek Antang Kalang Tampung Keluh Kesah Masyarakat

whatsapp image 2022 12 30 at 16.27.07

SAMPIT,radarsampit.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Antang Kalang, mendengar langsung aspirasi masyarakat melalui program Jumat Curhat, di rumah warga yang ada di Desa Bukit Indah, Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotim, Jumat (30/12) kemarin.

Program Jumat Curhat yang digagas oleh Mabes Polri ini diperuntukan bagi Polda, Polres, dan Polsek, supaya Kepolisian menerima curhatan dari masyarakat terkait kritik, saran, serta pelayanan anggota yang ada di lapangan.

Bacaan Lainnya

”Kami berharap komunikasi yang aktif bersama warga bisa membuat kehadiran Polri di setiap aktivitas masyarakat bisa bermanfaat,” kata Kapolsek Antang Kalang Iptu M Affandi.

Dalam kegiatan itu, Polsek Antang Kalang telah menampung keluhan masyarakat seperti pencurian buah sawit milik masyarakat, balapan liar, serta gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) lainnya.

Menanggapi hal tersebut, M Affandi mengatakan bahwa pihaknya akan mengoptimalkan patroli untuk meminimalisir terjadinya pencurian buah sawit milik masyarakat serta memberi tindakan terukur bagi para pelaku yang mengganggu Kamtibmas.

Baca Juga :  Musim Hujan Tak Halangi Pembangunan Kota

”Selain itu, peran Bhabinkamtibmas juga akan lebih ditingkatkan untuk sambang ke rumah-rumah warga. Masyarakat pun juga kami imbau agar mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan alias siskamling,” ujarnya.

Sementara itu, dalam kegiatan ngobrol bareng Polisi, salah seorang warga, Ali Mustain berharap agar program Jumat Curhat ini dapat digelar secara rutin.

”Dengan kegiatan ini, kami tentunya lebih bebas menyampaikan keluh kesah dalam kondisi masyarakat saat ini. Semua pertanyaan kami Alhamdulillah sudah terjawab. Intinya, keluh kesah masyarakat saat ini sudah dijamin oleh Polisi,” ujar Ali Mustain. (sir)

Pos terkait