Kecamatan MB Ketapang Bertekad Kukuhkan Gelar Jawara MTQ Kotim

peserta pawai taaruf
ISLAMI: Salah satu peserta yang ikut serta dalam kegiatan Pawai Ta'aruf MTQ ke-54 Kecamatan MB Ketapang, Kamis (23/2). (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) bertekad akan mempertahankan prestasi sebagai juara umum pada Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Kotim yang tahun ini akan digelar di Kecamatan Parenggean.

Dalam upaya untuk mempersiapkan kafilah yang nantinya mewakili Kecamatan MB Ketapang tingkat kabupaten, pihaknya menggelar MTQ ke-54 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) Kecamatan MB Ketapang yang dilaksanakan pada Jumat (24/2) malam.

Bacaan Lainnya

”Kami berusaha melaksanakan ini dengan sebaik-baiknya, berharap mendapatkan orang-orang yang memang terbaik di cabangnya masing-masing. Sehingga nanti ketika mengikuti MTQ tingkat kabupaten, perwakilan kafilah MB Ketapang bisa menjadi yang terbaik,” kata Camat MB Ketapang Eddy Hidayat.

Dia berharap pada MTQ ke-54 Kecamatan MB Ketapang yang dimulai pada 24-27 Februari, bisa mendapatkan perwakilan yang terbaik untuk mempertahankan kemenangan Kecamatan MB Ketapang sebagai juara umum MTQ tingkat Kabupaten Kotim.

Baca Juga :  Ratusan Mahasiswa STIE Sampit Terjun ke Masyarakat

”Pada MTQ tingkat kabupaten yang insya Allah tahun ini dilaksanakan di Kecamatan Parenggean, harapannya Kecamatan MB Ketapang bisa mempertahankan kemenangan sebagai juara umum berturut-turut seperti yang sudah diraih tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.

Eddy menuturkan, optimisme Kecamatan MB Ketapang untuk meraih kembali juara umum sekaligus mempertahankan gelar juara umum untuk yang sepuluh kalinya akan terwujud dan bisa diraih dengan upaya dan kerja keras yang maksimal dari para pembina, panitia, official, dan peserta kafilah kecamatan.

”Kami sudah meraih predikat juara umum sembilan kali berturut-turut. Pada MTQ tingkat kabupaten di Kecamatan Parenggean nanti, kami akan berusaha keras bisa mempertahankan predikat juara umum yang ke sepuluh kalinya,” tegasnya.

Pada MTQ ke-53 tahun 2022 lalu, kafilah Kecamatan MB Ketapang meraih nilai tertinggi 86 dan berhasil meraih piala juara bertahan. Kecamatan Mentawa Baru Ketapang berhasil meraih juara umum untuk MTQ dan FSQ yang dilaksanakan di Kecamatan Mentaya Hilir Utara. (yn/ign)



Pos terkait