Kerusakan Jalan Ujung Jembatan Desa Cabang Barat akan Diperbaiki

jalan rusak
BAHAYA: Pengguna jalan perlu berhati-hati saat melintasi jembatan di jalan poros Desa Cabang Barat karena bagian ujung jalan ambruk. (Istimewa)

SUKAMARA, radarsampit.com – Kerusakan jalan ujung jembatan Desa Cabang Barat akan diperbaiki tahun ini dengan menggunakan anggaran biaya tak terduga (BTT). Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Permukiman (DPUPRPP), Surya Dharma belum lama ini.

“Status jalan poros Pantai Lunci – Kuala Jelai itu masuk jalan provinsi, tetapi penanganan sementara bisa dilakukan oleh pemerintah kabupaten. Sebab itulah akan digunakan dana BTT untuk perbaikan yang rusak agar tidak membahayakan pengguna jalan,” terang Surya Dharma.

Bacaan Lainnya

Bagi pengguna jalan poros Kecamatan Pantai Lunci – Jelai memang perlu hati-hati saat melintasi salah satu jembatan di Desa Cabang Barat. Pasalnya sebagian tanah dekat jembatan longsor dan menyebabkan aspal jalan berlubang cukup besar.

“Di sekitar lubang telah dipasang pembatas pagar kayu sebagai tanda bagi pengendara yang melintas. Lubangnya cukup besar tepat di ujung jembatan sehingga mempersempit jalan,” ujar Antoni, salah seorang pengguna jalan.

Baca Juga :  Mal Pelayanan Publik Jadi Kebanggaan Kotim, Contoh bagi Kalteng

Menurut penuturan warga,  hujan deras beberapa waktu lalu mengikis tanah di sisi jembatan dan menyebabkan ambruk bersama aspal di atasnya. Kondisi tersebut cukup membahayakan  pengguna jalan.

Sebelumnya, jalan poros tersebut telah dilakukan peningkatan dengan pengaspalan, yang kini sudah melewati lokasi Pantai Anugerah Desa Sungai Tabuk. Pengaspalan masih menyisakan sedikit ke Desa Sungai Damar. Beberapa jembatan tua di beberapa titik juga sudah diganti dan dibangun jembatan baru.(fzr/yit)

 



Pos terkait