Kobra Masuk Rumah Warga saat Gelar Acara

evakuasi ular kobra
KOBRA: Tim rescue DPKP Palangka Raya saat berusaha mengamankan Ular Kobra yang masuk rumah warga di saat ada acara ibu-ibu dan anak-anak, di Jalan Bhayangkara.

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Suasana tenang warga di Jalan Bhayangkara Kota Palangka Raya mendadak gempar. Lantaran, warga setempat mendapatkan ancaman berupa kehadiran ular Kobra yang masuk ke dalam salah satu rumah.

Untung saja Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Palangka Raya berhasil mengamankan ular berbahaya mematikan itu. Panjangnya mencapai dua meter lebih dan lebar dua inci.

Bacaan Lainnya

Komandan Rescue Damkar Kota Palangka Raya Sucipto menyampaikan, mereka berhasil menangkap ular setelah menindaklanjuti laporan ada ular Kobra masuk rumah warga, di saat ada acara ibu-ibu dan anak-anak.

“Jadi ada ular king cobra dan saat itu ada acara dan ada anak-anak. Kejadiannya  dalam rumah  Jalan Bhayangkara.Untung ular itu tidak sampai mematuk warga, jika tidak bisa berbahaya dan mengancam nyawa,” ujarnya, Minggu (2/6/2024).

Diungkapkan Sucipto,semula ular itu masuk ke halaman rumah warga dan bersembunyi di bawah mobil yang sedang parkir di garasi mobil. Namun setelah melihat tikus, tiba-tiba ular itu mengejar  tikus hingga ke dalam rumah.

Baca Juga :  GAWAT! Krisis Air Bersih di Selatan Kotim Kian Parah

Kemudian lanjutnya, karena tikus tidak ketemu, ular itu naik ke atas pagar depan dan tidak lama, tanpa diketahui penghuni rumah masuk ke dalam rumah. Selanjutnya pas masuk dan dilihat ibu-ibu dan anak-anak, sehingga seluruhnya  menjadi histeris.

“Jadi ular itu cepat masuk dan penghuni rumah serta warga yang ada histeris melihat ular dan kebetulan karena di saat itu ada acara keluarga . Nah karena jeritan orang banyak itu ular bersembunyi di bawah kursi sofa di samping,” bebernya.

Setelah tiba di lokasi tim rescue dan pemilik rumah menuju persembunyian ular, setelah dilakukan pencarian, akhirnya ular ditemukan dan benar masih di bawah kursi sofa dan sempat bergeser di bawah meja makan. ”Jadi cepat dia berpindah dan kami pun segera bertindak,” tukas Sucipto.

Ia menambahkan, saat hendak ditangkap menggunakan alat penjepit, ular sempat menganggukan kepalanya dan juga menyemburkan bisa. Namun karena Team Rescue Damkar sudah ada pengalaman masalah penanganan binatang berbahaya, akhirnya mereka berhasil mengamankan ular itu  dan dimasukkan ke karung.



Pos terkait