Lama Terbengkalai, Bupati Kotim Minta Pembangunan Pasar Mangkikit Dilanjutkan

pasar mangkikit
TERBENGKALAI: Pasar Mangkikit yang tak kunjung rampung pembangunannya.

SAMPIT, radarsampit.com – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor meminta kepada dinas perdagangan dan perindustrian (disperdagin) agar bisa melanjutkan pembangunan Pasar Mangkikit yang sudah lama terbengkalai.

“Saya minta kepada SOPD yang membidangi itu, bagaimana agar bisa melanjutkan pembangunan Pasar Mangkikit yang terbengkalai. Sampai sekarang Pasar Mangkikit belum operasional,” ujar Halikinnor.

Bacaan Lainnya

Halikinnor menuturkan, dinas perdagangan dan perindustrian (disperdagin) dan dinas koperasi dan UKM akan digabung. Siapa pun nantinya yang menjadi kepala dinas agar segera berupaya memfungsikan pasar.

“Disperdagin dan dinas koperasi nanti akan digabung, siapapun yang menjadi kepala dinas, nanti saya titip. Karena 2023 tidak bisa, mudah-mudahan 2024 mendatang bisa ada kejelasan untuk kelanjutannya. Bisa dilanjutkan agar pasar tradisional bisa dikembangkan Pasar Mangkikit,” ungkapnya.

Lebih lanjut Halikinnor mengatakan, pemerintah akan mendirikan perusahaan daerah, dimana saat ini raperda peraturan daerah (perda) terkait hal tersebut sedang berproses. “Mudah-mudahan secepatnya bisa terlaksana, sehingga Pasar Mangkikit bisa dikelola oleh perusahaan daerah, bekerjasama dengan perbankan,” tuturnya.

Baca Juga :  Tergiur Rp5 Juta, Mahasiswi di Palangka Raya Bikin Video Bugil

Halikinnor berharap, jika Pasar Mangkikit sudah jelas kelanjutan pembangunannya, maka pasar subuh yang berlokasi di Jalan MT Haryono, samping Kodim 1015 Sampit dapat ditertibkan. Ketika disinggung soal target, Halikinnor menyebut tak ada target khusus, karena regulasi masih berproses. “Tidak ada target, karena ini menunggu regulasinya. Kalau regulasinya sudah siap baru dilanjutkan,” tutupnya. (yn/yit) 

 



Pos terkait