Lapuk Termakan Usia, Pohon Tumbang di Tengah Jalan

7 tumbang
HALANGI JALAN: Pohon tumbang dan melintang di Jalan Tjilik Riwut, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan, Sabtu (22/7) pukul 20.15 WIB. (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Tidak ada angin, tidak ada hujan, pohon tua tumbang di tepi Jalan Tjilik Riwut I, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Sabtu (22/7) pukul 20.15 WIB. Pohon melintang di tengah jalan dan sangkut di jaringan PLN. Warga yang mengetahui kejadian tersebut segera melakukan pengamanan.

Pengamanan dilakukan guna keselamatan pengendara kendaraan roda 2 dan 4 yang melintas, mengingat penerangan di ruas jalan tersebut sangat minim.

Bacaan Lainnya

Warga dibantu anggota Pemadam Kebakaran Kabupaten Kotawaringin Barat segera melakukan penanganan pembersihan dengan menggunakan gergaji mesin.

Ketua RT 11, Kelurahan Sidorejo Saliem menyampaikan, saat pohon tersebut tumbang kebetulan tidak ada pengendara yang melintas.

“Kalau sampai ada pengendara yang lewat berbarengan pohon itu tumbang, maka akan berakibat fatal,” ujarnya, Minggu (23/7).

Baca Juga :  Bobol Gedung Walet, Dua Pemuda Kotim Diringkus Polisi

Di sepanjang Jalan Tjilik Riwut I, khususnya di lingkungan MTS Negeri 1, banyak pohon tua yang rawan tumbang dan dahannya sudah patah. Kondisi tersebut sangat berbahaya bagi para siswa sekolah.

Ia berharap pemerintah mengambil kebijakan untuk mengidentifikasi dan menginventarisasi pohon yang sudah tua.

“Masalahnya di ruas jalan ini menjadi perlintasan kendaraan, terutama pada jam-jam sekolah, dan menjadi titik rawan, dan sudah beberapa kali pohon di sekitar tempat itu tumbang,” pungkasnya. (tyo/yit)

 



Pos terkait