Listrik PLN di Pulau Nibung Sudah Operasional

Desa Pulau Nibung
KELISTRIKAN: Warga Desa Pulau Nibung l, Kecamatan Jelai kini sudah menikmati penerangan listrik PLN.

SUKAMARA, radarsampit.com – Setelah sekian lama penantian, akhirnya warga Desa Pulau Nibung, Kecamatan Jelai bisa menikmati penerangan listrik PLN. Jaringan listrik yang telah masuk desa sudah operasional.

“Sudah menyala sebelum Lebaran. Di Kuala Jelai juga sudah menyala. Malah duluan di sana dari Pulau Nibung,” cerita Amrul, salah seorang warga setempat.

Bacaan Lainnya

Aktivitas warga pun bisa dilakukan hingga malam hari. Usaha warga juga terbantu dengan maksimalnya penyalaan peralatan elektronik. Misalnya pembuatan es batu yang diperlukan nelayan.

Pembangunan jaringan listrik memang sedang dilakukan di wilayah pesisir pantai dan melintasi tiga desa yang belum terjamah aliran listrik PLN hingga ke ibukota Kecamatan Jelai. Jaringan listrik yang melintasi sepanjang jalan poros diharapkan bisa memenuhi kebutuhan listrik masyarakat.

Sebelumnya, sejumlah  desa di wilayah Kecamatan Jelai masih mengandalkan listrik milik desa dengan generator sendiri. Lantaran itulah jam operasional tidak bisa 24 jam penuh.

Baca Juga :  Terendam Banjir, Pasar Saik Sukamara Pindah Ke Jalan M. Nazir dan Pangeran Sukarma

Jam operasional hanya dari sore hingga malam hari.Selain memberikan penerangan, masuknya listrik juga diharapkan bisa mendorong usaha masyarakat. (fzr/yit)

 



Pos terkait