Lomba Dayung dan Balap Perahu Diwacanakan Jadi Program Wisata Sukamara

dayung
LOMBA: Warga antusias menyaksikan lomba dayung yang digelar di Sungai Jelai.  

SUKAMARA, radarsampit.com – Perlombaan dayung dan balap perahu menjadi salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam pertandingan olahraga tradisional dan rekreasi yang digelar oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sukamara. Penjabat Bupati Sukamara Kaspinor mengharapkan lomba tersebut dapat ditingkatkan dan menjadi destinasi wisata di Sukamara.

“Perlombaan ini bagus dan bisa dikembangkan menjadi destinasi wisata kedepannya,” ujar Kaspinor saat menyaksikan perlombaan dari bantaran sungai, Senin (27/11/2023).

Bacaan Lainnya

Kaspinor juga menginginkan agar olahraga rekreasi tersebut bisa digelar dalam rangka memeriahkan hari jadi kabupaten, sehingga masyarakat lebih antusias. Dia juga meminta agar kegiatan tersebut dipromosikan, sehingga pesertanya tidak hanya dari Sukamara, tetapi bisa dari kabupaten lain bahkan dari provinsi lain. “Kita akan buat setradisional mungkin dan masyarakatnya sangat antusias karena menyaksikan kegiatan yang jarang sekali digelar,” terang Kaspinor.

Terkait dengan keamanan peserta lomba dan penonton, Kaspinor  akan melakukan koordinasi, sehingga akan meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan. Salah satu yang bisa dilakukan adalah penataan dan kenyamanan tempat penonton. “Nanti akan ditata, untuk keamanan dan kenyamanannya,” tukas Kaspinor, yang dulunya sempat bertugas di Sukamara ini. (fzr/yit)

Baca Juga :  Rayakan HUT Ke-62, Bank Kalteng Cabang Sukamara Gelar Bakti Sosial

 

 

 



Pos terkait