Lomba Menulis untuk Bupati Kotim Diikuti 170 Peserta

Penyerahan Karya Tulis Paling Lambat 6 April

lomba menulis 1
lomba menulis radar sampit

SAMPIT, radarsampit.com – Lomba menulis untuk Bupati Kotim yang diadakan dalam rangka menyambut HUT Radar Sampit ke-18 tahun disambut antusias pelajar SMP dan SMA di Kabupaten Kotawaringin Timur. Total peserta yang mengikuti lomba mencapai 170 pelajar.

”Sesuai harapan kami, peserta yang ikut tidak hanya pelajar SMP dan SMA di Kota Sampit, tetapi ada pula sekolah di Kecamatan Antang Kalang, Telaga Antang,  Cempaga Hulu, Parenggean, Mentaya Hilir Selatan, Mentaya Hilir Utara, dan beberapa sekolah di kawasan perkebunan kelapa sawit,” kata Tono Triyanto, Ketua Panitia Pelaksana Lomba yang juga Manager Pemasaran Radar Sampit, Kamis (28/3/2024).

Bacaan Lainnya

Lomba Menulis Surat untuk Bupati Kotim mengusung tema “Kotim untuk Masa Depan”. Selama pendaftaran dibuka pada 19-26 Maret 2024, sebanyak 170 peserta mendaftarkan diri mengikuti lomba menulis.

”Sampai hari terakhir pendaftaran ada 170 peserta yang sudah mendaftar dan beberapa peserta sudah mengirim dan menyerahkan karya tulisnya. Bagi yang belum, dapat segera dikirim paling lambat 6 April 2024,” katanya.

Baca Juga :  Uji Tera Berlanjut ke Pasar Kotabesi

Sejumlah sekolah yang mengikutsertakan pelajarnya dalam lomba menulis yang diadakan Radar Sampit menyambut baik dan berharap lomba menulis dapat meningkatkan literasi dan kemampuan siswa dalam menulis.

”SMA Negeri 1 Sampit dan SMAN 2 Sampit yang paling banyak mengirimkan pesertanya. Sekolah di Seruyan juga ingin ikut, tetapi kami belum bisa mengakomodir, karena lomba menulis hanya untuk pelajar SMP dan SMA se-Kabupaten Kotawaringin Timur saja,” ujarnya.

”Peserta dari luar Kota Sampit juga mengirimkan karya tulisnya. Artinya, pelajar di luar Kota Sampit juga siap bersaing,” tambahnya.

Tono mengingatkan peserta bahwa pengumpulan karya (surat untuk bupati) selambat-lambatnya diserahkan 6 April 2024 dalam bentuk file softcopy. Karya dikirim melalui email ke [email protected] dengan mencantumkan nama lengkap, asal sekolah, dan alamat serta telepon yang dapat dihubungi pada lampiran terpisah.

Selain itu, peserta dapat mengirimkan hasil karya berupa hardcopy sebanyak tiga rangkap yang disertai nama lengkap, asal sekolah, dan alamat serta telepon yang dapat dihubungi pada lampiran terpisah. Diserahkan langsung kepada panitia di Kantor Radar Sampit.



Pos terkait