Mantan Danrem Panju Panjung Gerilya Berburu Dukungan untuk Pilkada Kalteng

pilkada
CARI DUKUNGAN: Mantan Danrem 106 Panju Panjung Mayor Jenderal TNI (Purn) Purwo Sudaryanto bersama Ketum PKB Muhaimin Iskandar. (Istimewa)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Mantan Dandram 106 Panju Panjung Mayor Jenderal TNI (Purn) Purwo Sudaryanto ikut berburu dukungan untuk memuluskan niat politiknya maju dalam Pilkada Kalteng.

Tak tanggung-tanggung, dia bahkan menghadap Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dalam rangka pembekalan bakal calon kepala daerah di Jakarta.

Bacaan Lainnya

”Saya berterima kasih karena masyarakat Kalteng mengingat saya. Bahkan masuk salah satu bursa bakal calon wakil gubernur. Itu anugerah bagi saya. Saya memiliki hubungan emosional dengan Kalimantan tengah,” ujarnya.

Ketua DPW PKB Kalteng Habib Ismail bin Yahya memastikan Purwo Sudaryanto telah mendaftar ke PKB dan bertemu dengan Muhaimin Iskandar.

Purwo mendaftar secara daring dan menyatakan siap mendampingi siapa pun apabila mendapat rekomendasi.

Sementara itu, bakal calon wakil gubernur lainnya, Perdie M Yoseph, juga terus menyebar pendaftaran. Dia tercatat telah mendaftar di PDIP, Golkar,  Gerindra, Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Baca Juga :  BNNP Kalteng ”Kubur” Ratusan Gram Sabu Sindikat Lintas Provinsi

Kemudian, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Saat mendaftar ke Perindo, Perdie berharap mampu memperkuat posisinya dalam persaingan politik yang semakin ketat. ”Saya harapkan dukungan semua,” tegasnya.

Dia mengaku siap dipasangkan dengan siapa saja yang memiliki komitmen sama dalam pembangunan Kalteng lebih baik. ”Saya lakukan ini untuk masyarakat Kalteng dan sama-sama terus membangun Kalteng lebih baik,” katanya. (daq/ign)



Pos terkait