Maulid Nabi Momentum ASN Tingkatkan Kualitas Kinerja

Maulid Nabi Momentum ASN Tingkatkan Kualitas Kinerja
BINTALROH: Sekda Kotim Fajrurrahman membuka pembinaan mental dan rohani bagi ASN beragama muslim di Lantai 2 Setda Kotim, Kamis (14/10). (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar pembinaan mental dan rohani bagi aparatur sipil negara (ASN) beragama muslim. Kegiatan tersebut berlangsung di Lantai 2 Setda Kotim, Kamis (14/10).

”Pada bulan yang mulia ini, umat Islam sedunia menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW. Shalawat dan salam selalu tercurah keharibaan Baginda Nabi Muhammad SAW. Memasuki bulan maulid ini, semoga kita semakin cinta kepada Rasulullah, sehingga kita kelak akan mendapatkan syafaatnya,” kata Bupati Kotim Halikinnor dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Fajurrahman saat membuka kegiatan.

Bacaan Lainnya

Fajrurrahman mengajak ASN untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW yang telah mewariskan ilmu dan menjadi teladan menuju jalan ketakwaan. Sebagai penyeru kebaikan yang membawa rahmat bagi sekalian alam.

”Maulid Nabi yang setiap tahun diperingati oleh umat Islam sedunia merupakan bagian dari upaya kita untuk merenungkan nilai-nilai luhur dan menghadirkan kembali keteladanan Nabi Muhammad dalam kehidupan kita saat ini,” ujarnya.

Baca Juga :  BNI Sampit Bantu Renovasi Langgar

Dia juga berharap Maulid Nabi dapat menjadi momentum bagi ASN selaku anggota Korpri Kotim agar dapat meningkatkan kualitas kinerja dan bekerja dengan penuh keikhlasan.

”Jadikan peringatan Maulid Nabi ini sebagai momentum bagi ASN agar sebagai abdi negara dapat meningkatkan kualitas kinerja dengan bekerja secara ikhlas dan sungguh-sungguh sebagai bentuk takwa kepada Allah SWT,” katanya.

Menurutnya, sumbangsih ASN muslim sangat diperlukan dalam pembangunan, yakni pembangunan dengan meneladani Nabi Muhammad. Dia mengajak merawat persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan masyarakat Kotim yang sejahtera.

”Dalam pembinaan mental dan kerohanian ASN Islam kali ini dan dalam suasana Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah, saya mengimbau kepada ASN di Kotim untuk selalu berpikir positif. Selalu optimis, senantiasa bekerja dengan ikhlas dan memperkuat ukhuwah islamiyah,” tandasnya. (yn/ign)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *