Menang 5-1 Lawan Sylva Kalteng, Kalteng Putra Perlu Pembenahan di Lini Ini

kalteng putra
UJI COBA: Skuad Kalteng Putra melakukan uji coba menghadapi Slyva Kalteng di Stadion Tuah Pahoe, Rabu (14/9) malam. (DODI/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Target menang di kandang sendiri saat menghadapi tim tamu Persipal Palu pada Minggu (18/9) mendatang dalam laga lanjutan Liga 2 wilayah timur, menjadi harga mati bagi skuad Kalteng Putra. Berbagai persiapan dan uji coba dilakukan anak asuh Eko Tamamie, seperti menghadapi Sylva Kalteng di Stadion Tuah Pahoe, Rabu (14/9) malam.

Meskipun berhasil menang dengan skor 5-1, berbagai kelemahan masih terlihat dalam skuad Laskar Isen Mulang. Terutama lini tengah dan depan. Meski begitu, pelatih kepala Eko Tamamie meyakini skuadnya mampu memberikan capaian terbaik dalam laga nanti.

Bacaan Lainnya

”Kami terus melakukan pembenahan untuk menghadapi Persipal Palu. Tidak ada kata lain selain harus menang di hadapan publik sendiri. Kami bertekad tidak akan mengecewakan masyarakat Kalteng, meskipun tidak bisa dimungkiri masih banyak yang harus dibenahi,” ujar Eko.

Menurut Eko, masih punya waktu untuk memperbaiki kekurangan, baik lini tengah, belakang, maupun depan. Selain itu, dia terus melakukan penekanan dan strategi matang dalam menghadapi tim Persipal.

Baca Juga :  Ketinggian Air Terus Bertambah, Warga Masih Bertahan di Rumah

”Saya terus tekankan untuk terus meningkatkan stamina, perbaikan finishing, dan lainnya. Maka itu dilakukan uji coba. Meskipun hasilnya menang, banyak hal yang harus diperbaiki,” tegasnya.

Eko melanjutkan, masih terdapat kesalahan di lini tengah maupun kesalahan yang tak patut dilakukan, sehingga bisa membahayakan strategi permainan. ”Tengah masih kesulitan dalam menjalankan strategi, juga lini depan. Tetapi itu akan diperbaiki dan saat laga melawan Persipal semua bisa berjalan sesuai strategi,” ujarnya.

Berkaca ada kekalahan di dua laga sebelumnya, Eko berharap skuadnya tidak mengulangi kesalahan serupa. Setiap laga harus ada perbaikan untuk meraih kemenangan. Termasuk, menurunkan pemain lokal agar mental pemain bisa terasah dan mampu bersaing.

”Pemain lokal masih harus banyak belajar dan harus mengasah mental. Tetapi saya yakin bisa lebih baik. Kami akan berusaha sekuatnya untuk meraih tiga poin,” tegasnya. (daq/ign)

Pos terkait