Mobil Dinas Pemprov Kalteng Celaka di Sampit

kecelakaan
KECELAKAAN : Petugas Kepolisian Lalu Lintas (Polantas) melakukan olah tempat kejadian kecelakaan mobil milik Pemprov Kalteng di Jalan Jenderal Sudirman, kilometer 6, Sampit, Rabu (6/12/2023). (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Sedikitnya tiga mobil milik pejabat Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) mengalami tabrakan beruntun di jalur Sampit – Pangkalan Bun, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (6/12/2023).

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, dari tiga mobil, dua diantaranya berpelat merah mengalami kerusakan akibat kecelakaan itu.

Bacaan Lainnya

Kasatlantas Polres Kotim AKP Firdaus Canggih membenarkan tentang peristiwa tersebut. Menurutnya, saat ini ketiga mobil telah diamankan pihaknya. ”Untuk ketiga mobil telah kami amankan untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut,” ujar Canggih kepada Radar Sampit.

Informasinya, kecelakaan bermula saat tiga mobil milik Pemprov Kalteng ini melintas beriring-iringan dari arah Pangkalan Bun menuju Sampit sekitar pukul 09.00 WIB.

Sesampainya di Jalan Jenderal Sudirman, kilometer 6, tepatnya di depan Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kotim, mobil di depan tiba-tiba memperlambat laju kendaraan.

Baca Juga :  NAH LOH!!! Kejari Kotim Bidik Dugaan Korupsi Dua Instansi, Anggarannya Miliaran

Karena dilakukan secara mendadak, kecelakaan tidak dapat dihindarkan. Ketiga mobil terlibat tabrakan beruntun. ”Akibat kejadian itu, bodi mobil di depan dan belakang rusak. Setelah mendapatkan laporan kejadian ini, anggota kami langsung ke TKP serta mengamankan ketiga mobil itu,” jelasnya.

Canggih menegaskan, apabila rasa kantuk saat berkendara, sebaiknya segera berhenti untuk berisitirahat. ”Diduga, pengemudi mobil di depan sedang mengantuk. Karena terkejut dengan kendaraan di depan, lalu mengerem mendadak hingga terjadi tabrakan,” tukasnya. (sir/fm)

 



Pos terkait