Momen HUT Korpri Jadi Pelecut Semangat Perbaikan Layanan Publik

korpri
SANTAI: Bupati Kotim Halikinnor Halikinnor didampingi Sekda Kotim Fajrurrahman, Asisten II Setda Kotim Alang Ariyanto, serta sejumlah Kepala SOPD mengikuti jalan sehat dalam rangka Hari Korpri ke-52, Minggu (26/11/2023).(YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 52 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), menjadi momentum agar anggota Korpri yang merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) bisa semakin baik dalam melayani masyarakat.

“Harapannya pada HUT Korpri ke 52, Korpri semakin exist, pengabdian kepada masyarakat semakin baik,” kata Bupati Kotim Halikinnor, saat mengawali kegiatan itu, kemarin.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikan Halikinnor saat mengikuti kegiatan jalan sehat yang digelar dalam rangka HUT Korpri ke 52, HUT PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional ke-29 tahun 2023 tingkat Kabupaten Kotim yang terpusat di Stadion 29 November Sampit.

“Kegiatan ini untuk silaturahmi sekaligus melaksanakan jalan sehat bersama dalam rangka kita memperingati HUT Korpri, HUT PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2023. Pada tiga momentum ini panitia penyelenggara melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya jalan sehat, ada pertandingan bola volly, bulutangkis, karaoke,” sebutnya.

Baca Juga :  Tekan Angka Pengangguran dan Kriminalitas

Serta puncaknya adalah upacara peringatan HUT Korpri ke 52, HUT PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional ke-29 tahun 2023 tingkat Kabupaten Kotim di halaman Kantor Bupati Kotim pada Rabu 29 November 2023.

Halikinnor berharap, anggota Korpri kedepannya menjadi PNS berakhlak, menjadi aparatur sipil negara yang memberikan pelayanan mengayomi dan melayani masyarakat sepenuh hati.

“Karena keberadaan pembangunan ini terletak sepenuhnya dari PNS yang ada. Harus bisa merubah mainset yang dulu  dilayani sekarang melayani. PNS itu sifatnya melayani masyarakat sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing,”imbuhnya.

Ketua panitia penyelenggara Raihansyah memperkirakan, jumlah peserta yang mengikuti jalan sehat sekitar 1.000 orang, yang merupakan anggota Korpri beserta keluarganya.

“Kami menggelar beberapa rangkaian kegiatan, pertama adalah jalan santai atau jalan sehat untuk mempererat silaturahmi dan semua ASN yang ada ini hadir bersama keluarga mereka,” ujarnya.

Kegiatan selanjutnya pada 29 November akan digelar pembukaan kegiatan olahraga, seperti bola volly hiburan, pemainnya terdiri dari 3 putra 3 putri. Pada kegiatan ini panitia menerapkan aturan, dimana pemain laki-laki tidak diperbolehkan loncat saat melakukan smash.



Pos terkait