Najmi Fuadi Tutup Usia, Begini Sosoknya di Mata Wabup Kotim

wabup kotim melayat najmi fuadi
BERDUKA: Wabup Kotim Irawati saat melayat ke rumah duka kediaman almarhum Najmi Fuadi di Jalan Bukit Raya III, Kamis (23/2). (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Kabar duka kembali mengejutkan kalangan pejabat di Kabupaten Kotawaringin Timur. Najmi Fuadi dikabarkan meninggal dunia pada usianya yang ke 57 tahun.

Kabar itu langsung menyebar di kalangan pejabat. Wakil Bupati Kotim Irawati dan sejumlah pejabat melayat ke rumah duka di Jalan Bukit Raya III Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang pada Kamis (23/2) pagi.

Bacaan Lainnya

Irawati mengingat sosok Najmi Fuadi sebagai sosok pejabat yang mengayomi dan hormat kepada pimpinan.

”Saya menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Selama almarhum hidup, beliau sosok kebapakan dan saya kalau sedang tidak ada kegiatan sering ke ruang beliau untuk mengobrol, belajar membahas perda dan beliau tak sungkan memberikan saya masukan dan saran,” kata Irawati, Kamis (23/2).

Saat melayat, pihak keluarga menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf. ”Keluarga almarhum menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf apabila selama ini beliau ada salah kata, ada salah sikap yang tidak sengaja menyinggung perasaan pejabat atau orang lain, mohon dimaafkan,” katanya.

Baca Juga :  Hebatnya Gempa Tuban, Pangkalan Bun Ikut Bergetar

Jenazah Najmi Fuadi langsung dibawa ke Kota Palangka Raya dan dimakamkan di makam keluarga. ”Pagi tadi selesai melayat beliau langsung diantar ke pemakaman keluarga di Palangka Raya. Pemakaman langsung dilakukan hari ini juga,” kata Irawati.

Berdasarkan data BPKPSDM Kotim, Najmi Fuadi lahir di Kuala Kapuas, 20 Oktober 1966. Najmi mengawali karir sebagai PNS pada 10 Januari 1999. Sebelum menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Najmi lama menjabat sebagai Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga di Dispora Kotim pada 2011, Kepala Bidang Pendidikan Menengah di Dinas Pendidikan Kotim pada tahun 2012, Kepala Bidang Kepemudaan di Dispora Kotim pada Desember 2012.

Pada 2014, Najmi Fuadi pernah menduduki jabatan sebagai Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotim dan 2017 menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotim sampai Oktober 2021.

Selain Irawati, Kepala Diskominfo Kotim Multazam juga mengenal sosok Najmi Fuadi sebagai pejabat yang baik dan menjadi teman diskusi yang menyenangkan. ”Beliau kalau sudah berdiskusi diselingi dengan bercanda. Kami yang mendengarnya ikut senang. Beliau sosok yang baik dan sangat sederhana,” kata Multazam.



Pos terkait