Niatnya Menghindar Lubang, Pikap yang Dihantam, Pemuda Kritis

kecelakaan
Ilustrasi. (net)

SAMPIT, radarsampit.com – Seorang pengendara sepeda motor, Adika Ferry Ferinawan (24), harus dilarikan ke RSUD dr Sylvanus Palangka Raya. Pemuda itu kritis setelah motor yang dikendarainya menghantam pikap di jalan poros Desa Bajarau, Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kapolsek Parenggean Iptu Akhmad Syaiful Rizal mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi Jumat (21/10) malam. ”Tidak ada korban jiwa. Hanya saja, pengendara motor mengalami luka serius, hingga harus dirujuk ke rumah sakit di Palangka Raya,” katanya kepada Radar Sampit.

Bacaan Lainnya

Rizal menuturkan, kejadian bermula saat pikap yang dikemudikan Ibrahim, meluncur di jalan lokasi kejadian. Dari arah berlawanan, datang sepeda motor yang dikendarai korban dengan kecepatan tinggi. Saat di lokasi, pemotor berusaha menghindar lubang di depannya.

Akibatnya lebih mengerikan. Korban tidak bisa mengendalikan laju motornya hingga akhirnya menghantam pikap tersebut.

”Setelah menerima laporan, kami langsung menuju lokasi. Korban dibawa ke puskesmas terdekat. Karena kondisinya tidak memungkinkan, akhirnya dirujuk ke Palangka Raya,” ujarnya.

Baca Juga :  Siap-Siap, Polisi Bakal Tes Urine Pembalap Liar yang Terjaring Razia

Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan aparat kepolisian. Menurut Rizal, faktor utama penyebab laka lantas dikarenakan kurang hati-hatinya pengendara motor. (sir/ign)

Pos terkait