Pastikan Tak Ada Penyelewengan BBM

bbm
AWASI: Polsek Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan mengawasi distribusi BBM pada masyarakat, Selasa (2/4/2024). (Istimewa)

KASONGAN, radarsampit.com – Personel dari Satuan Reskrim Polsek Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan melakukan pengawasan dan monitoring terhadap agen premium minyak dan solar (APMS) di Desa Buntut Bali, Kecamatan Pulau Malan.

Hal tersebut untuk memastikan keamanan dan pengisian bahan bakar minyak.

”Selain itu, mencegah terjadinya penyalahgunaan BBM bersubsidi,” kata Kapolsek Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan Ipda Didik Suhardianto, Selasa (2/4/2024).

Pihaknya meminta pengelola APMS agar tidak mencari keuntungan dengan cara curang. ”Apabila kami temukan, kami tidak akan segan-segan melakukan penegakan hukum secara tegas,” ujarnya.

Didik melanjutkan, polri melakukan upaya untuk melindungi masyarakat dari tindak kejahatan terkait penyelewengan BBM. Terlebih kebutuhan BBM menjelang Lebaran sangat krusial.

Upaya yang  dilakukan pihaknya, yakni memberikan imbauan kepada pengelola APMS untuk mengatur mekanisme dari penjualan. ”Kami berharap agar pembeli bisa terlayani dengan baik,” katanya. (sos/ign)



Baca Juga :  Mantap!! Polisi Satu Ini, Perbaiki Jalan Desa Pakai Uang Pribadi

Pos terkait