Pelajar SMA Katolik Taruna Jaya Sampit Divaksin

Vaksinasi Go to School

VAKSINASI: Pelayanan vaksinasi go to school yang digelar Polres Kotim bekerjasama dengan SMA Katolik Taruna Jaya Sampit, Senin (13/9). (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Polres Kotim bekerjasama dengan SMA Katolik Taruna Jaya Sampit menggelar pelayanan vaksinasi Go to School, Senin (13/9).

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin diwakili Kabag Ops Polres Kotim AKP Zaldy Kurniawan beserta jajaran Satlantas Polres Kotim didampingi Kepala SMA Katolik Taruna Jaya Sampit Inggit Andrianti  memantau langsung kegiatan Vaksinasi  Go to School yang bertujuan untuk mencapai Herd Immunity di kalangan pelajar.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Kotim ini dengan sasaran para pelajar khususnya SMA Katolik Taruna Jaya, kurang lebih sebanyak 200 orang pelajar,” kata Zaldy.

Pihaknya berharap dari kegiatan vaksinasi Go to School para pelajar SMA Katolik Taruna Jaya sudah tervaksin semua, sehingga kedepannya bisa mengikuti kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas.

Sementara, Kepala SMA Katolik Taruna Jaya Sampit Inggit Andrianti mengatakan, para pelajar yang mengikuti vaksinasi telah mendapatkan persetujuan dari orang tua ataupun wali murid.

“Kami meminta persetujuan dari orang tua, karena kami juga tidak mau menanggung risikonya,” ucapnya.

Peserta didik di SMA Katolik Taruna Jaya Sampit berjumlah 288 orang, 50 orang diantaranya telah lebih dulu mengikuti vaksinasi yang diadakan Kodim 1015 Sampit, sedangkan 38 lainnya melakukan vaksinasi mandiri. Tersisa 200 orang pelajar yang mengikuti vaksinasi Go to School.

“Kami berharap seluruh murid SMA Katolik Taruna Jaya Sampit telah tervaksin, supaya warga sekolah bisa sehat, karena ini juga menjadi syarat pembelajaran tatap muka terbatas,” terangnya.

Ditambahkannya, dewan guru yang berjumlah 23 orang seluruhnya telah mendapatkan vaksinasi, baik vaksin tahap satu maupun tahap kedua.

Salah satu siswi kelas XII IPS II Febri Anastasia yang mendapatkan giliran pertama untuk vaksin mengaku sempat gugup saat akan divaksin, meski terasa sakit namun dirinya meyakini dengan vaksinasi berharap pandemi Covid-19 dapat cepat berlalu

“Dengan adanya vaksin ini semoga korona cepat berlalu, biar sekolah kembali normal seperti dulu,” harap Febri. (soc/yn) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *