Pemkab Kotim Bahas Isu Strategis Pembangunan

Gelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2024

sambutan bupati kotim forum konsultasi publik
PENGARAHAN: Bupati Kotim Halikinnor menyampaikan sambutan pada acara forum konsultasi publik rancangan awal RKPD Kotim tahun 2024 di Aula Sei Mentaya Bappelitbangda Kotim, Rabu (8/2). (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melalu Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) menggelar forum konsultasi publik rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kotim tahun 2024. Kegiatan itu dilaksanakan di Aula Sei Mentaya Bappelitbangda Kotim, Rabu (8/2).

”Penyelenggaraan forum konsultasi pabrik rancangan awal RKPD 2024 ini merupakan momentum yang sangat strategis untuk mendiskusikan bersama apa yang menjadi fokus rencana pembangunan daerah yang mampu menjawab isu-isu strategis dan permasalahan pembangunan di tahun 2024, baik yang menjadi isu strategis nasional maupun daerah,” kata Bupati Kotim Halikinnor.

Bacaan Lainnya

Beberapa isu tersebut, antara lain penanggulangan kemiskinan, penurunan stunting, pengendalian inflasi, akses dan layanan dasar pendidikan dan kesehatan yang memang selalu menjadi prioritas utama bagi pemerintah daerah, serta pembangunan infrastruktur.

”Pembangunan infrastruktur yang saat ini memang harus terus dilakukan, seperti pembangunan jalan, jembatan, drainase, sarana air bersih, penerangan jalan umum dan penanganan persampahan. Termasuk juga upaya kita memperjuangkan desa-desa yang masih belum ada jaringan listrik dan telekomunikasi atau blank spot,” katanya.

Baca Juga :  Tegaskan Pemkab Kotim Serius Berantas Narkoba 
forum konsultasi publik
FORUM KONSULTASI: Acara forum konsultasi publik rancangan awal RKPD Kotim tahun 2024 dihadiri peserta dari unsur pemerintahan hingga unsur masyarakat lainnya. (YUNI/RADAR SAMPIT)

Mengacu pada isu strategis tersebut, serta memperhatikan prioritas pembangunan nasional dan provinsi serta berpedoman pada RPJMD Kotim, lanjutnya, tema pembangunan tahun 2024 yaitu ‘Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi Melalui Akselerasi Pembangunan Infrastruktur dan Penguatan Pangan yang Berkelanjutan’.

”Tema ini akan menjadi fokus pembangunan Kotim pada tahun 2024 yang akan disinergikan dan dipadukan sektor pendidikan, kesehatan, perdagangan, dan sektor lainnya,” sebutnya.



Pos terkait