Pemkab Kotim Berikan Tali Asih untuk Veteran Pejuang

anjangsana
ANJANGSANA: Wakil Bupati Kotim Irawati bersama Dandim 1015 Sampit, Kepala Dinsos Kotim, dan pejabat Kotim lainnya bersilaturahmi mengunjungi salah satu veteran di Kotim di Jalan Pramuka, Kamis (10/11). (HENY/RADAR SAMPIT)

Dalam kesempatan itu, Peltu Slamet Widodo Bintara Tinggi Pengurusan Veteran (Batiringvet) Kantor Administrasi Veteran Kotim yang bertugas memantau kesehatan veteran di Kotim mengusulkan kepada Pemkab Kotim agar dapat membantu pengadaan mobil operasional antarjemput veteran untuk mengantar berobat atau membantu mengantar urusan lainnya.

”Tahun kemarin kami ada menyampaikan ke Pak Bupati Kotim. Kami usulkan bahwa kami memerlukan bantuan unit mobil untuk mengantar jemput keperluan para veteran. Tadi, karena ada yang menanyakan lalu saya sampaikan lagi ke Wabup dan beliau meminta kami mengajukkan usulan ulang,” kata Slamet Widodo.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Dalam hal ini, urusan veteran tidak hanya menjadi perhatian Pemkab Kotim melalui Dinsos Kotim saja, tetapi juga menjadi tanggung jawab Batiringvet.

”Tugas kami memantau dan membantu urusan pejuang kemerdekaan Republik Indonesia (PKRI) di Kotim yang jumlahnya sebanyak 50 orang. Saya biasanya berkomunikasi dengan anak atau cucu veteran untuk menanyakan kabar dan kesehatan veteran. Kami bekerja sama dengan Dinsos Kotim untuk bersama-sama membantu keperluan veteran. Termasuk yang mengantar-jemput veteran setiap momen, seperti HUT Kemerdekaan atau Hari Pahlawan. Saya dan Dinsos yang mengantar-jemput ke rumah menuju lokasi acara dan memulangkan veteran dengan aman ke rumahnya,” ujarnya. (hgn/ign)



Baca Juga :  Kenang-kenangan Lurah Baamang Barat saat Purnatugas

Pos terkait