Pemkab Kotim Gelar Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2025

konsultasi publik (1)
SAMBUTAN: Bupati Kotim Halikinnor memberikan sambutan pada acara Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJPD Kabupaten Kotim Tahun 2025-2045 di aula Sei Mentaya Bapperida Kotim, Rabu (21/2/2024).

SAMPIT, radarsampit.com – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida), menggelar acara forum konsultasi publik rancangan awal rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Kotim tahun 2025. Bertempat di Aula Sei Mentaya Bapperida Kotim, Rabu (21/2/2024).

Acara tersebut dibuka secara resmi Bupati Kotim Halikinnor didampingi Wakil Bupati Kotim Irawati, Sekda Kotim Fajrurrahman, Ketua TP PKK Kotim Khairiah Halikinnor, Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Kotim, Kepala Satuan Kerja Vertikal di lingkup Pemkab Kotim, camat se-Kotim, pimpinan perguruan tinggi, pimpinan perbankan, tokoh wanita, dan lainnya.

Bacaan Lainnya

”Penyelenggaraan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2025 ini merupakan momentum yang sangat strategis bagi kita semua untuk mendiskusikan bersama apa yang menjadi fokus rencana pembangunan daerah yang mampu menjawab isu-isu strategis dan permasalahan pembangunan di tahun 2025, baik yang menjadi isu strategis nasional maupun daerah,” kata Halikinnor.

Baca Juga :  Pasar Penyeimbang Diserbu Emak-Emak Sampit
konsultasi publik (2)
FORUM: Acara Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJPD Kabupaten Kotim Tahun 2025-2045 di aula Sei Mentaya Bapperida Kotim, Rabu (21/2/2024). (YUNI/RADAR SAMPIT)

Beberapa isu strategis tersebut, antara lain penanggulangan kemiskinan, penurunan stunting, pengendalian inflasi, akses, dan layanan dasar pendidikan dan kesehatan yang memang selalu menjadi prioritas utama bagi pemerintah daerah, serta pembangunan infrastruktur.

”Pembangunan infrastruktur yang saat ini memang harus terus kita lakukan seperti pembangunan konektivitas Jalan desa, kecamatan, jembatan drainase, sarana air bersih, penerangan jalan umum dan penanganan persampahan, termasuk juga upaya kita memperjuangkan desa-desa yang masih belum ada jaringan listrik dan telekomunikasi atau blank spot,” ungkapnya.

Mengacu isu strategis tersebut, serta memperhatikan prioritas pembangunan nasional dan provinsi serta berpedoman pada RPJMD Kotim, maka tema pembangunan tahun 2025 yaitu ”Penguatan Ekonomi Melalui Percepatan Pembangunan, Infrastruktur, Ketahanan Pangan, dan Sumber Daya Manusia Berkualitas”.



Pos terkait