Kapolres Sukamara Resmi Berganti

kapolres sukamara
TRADISI: Kapolres Sukamara AKBP Telly Alvin yang menggantikan AKBP Dewa Made Palguna saat tiba di Mapolres Sukamara. (Fauzi/Radar Sampit)

SUKAMARA, radarsampit.com – Kapolres Sukamara AKBP Telly Alvin yang menggantikan AKBP Dewa Made Palguna tiba di Mapolres Sukamara, setelah sebelumnya dilaksanakan serah terima jabatan di Palangkaraya. Kedatangan Telly Alvin disambut jajaran Polres Sukamara, Pj Bupati Sukamara serta unsur Forkopimda dan para undangan.

Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan kegiatan kenal pamit dan ramah tamah. “Selamat datang dan selamat bertugas di Kabupaten Sukamara,” kata Pj Bupati Sukamara Kaspinor saat pisah sambut.

Bacaan Lainnya

Kaspinor juga memperkenalkan kondisi wilayah Kabupaten Sukamara yang memiliki luas wilayah 3.827 km persegi dan terdiri atas lima kecamatan, 29 desa dan 3 kelurahan. Untuk akses semua kota kecamatan, desa dan kelurahan sudah bisa ditempuh melalui jalan darat.

Dari segi sosial budaya, masyarakat Kabupaten Sukamara terdiri dari banyak suku, diantaranya Melayu, Dayak, Banjar, Jawa, Madura, Batak, Tionghoa, dan berbagai suku lainnya. Sedangkan untuk agama, mayoritas Islam, kemudian Protestan, Hindu, Katholik, Budha, dan Konghucu.

Baca Juga :  Menengok Permukiman Eks Anggota Gafatar di Sukamara

“Berbagai suku dan agama terjalin kehidupan yang harmonis. Alhamdulillah hal ini terwujud karena adanya kerjasama yang solid dan saling mendukung antara pihak pemerintah kabupaten, instansi vertikal dan masyarakat,” imbuhnya.

Kaspinor juga menyampaikan apresiasi dan ungkapan terimakasih atas nama pemerintah daerah dan masyarakat kepada AKBP Dewa Made Palguna yang sudah menjalankan tugas dengan baik di wilayah hukum Kabupaten Sukamara.

Dia juga menyampaikan permohonan maaf jika dalam kebersamaan baik secara pribadi dan kedinasan selama ini terdapat khilaf dan salah. “Kami mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya. Selamat jalan, selamat bertugas dan mengemban amanah di tempat yang baru,” tandasnya.(fzr/sla)



Pos terkait