Pengamanan Nataru, Polisi Fokus Antisipasi Teroris dan Jaga Rumah Ibadah

kapolres kotim akbp sarpani
BERI ATENSI BAWAHAN : Kapolres Kotim AKBP Sarpani saat memberi arahan kepada jajarannya, belum lama tadi. DOK.RADAR SAMPIT

SAMPIT,radarsampit.com – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kotawaringin Timur (Kotim) AKBP Sarpani memastikan personelnya telah mempersiapkan tindakan antisipasi aksi terorisme jelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

“Saat ini kami sudah mengidentifikasi beberapa kerawanan menjelang Natal dan Tahun Baru, salah satunya adalah aksi terorisme,” kata Sarpani seusai mengikuti rapat koordinasi lintas sektor di Aula Mapolres Kotim, Jumat (16/12) siang.

Bacaan Lainnya

Kapolres menegaskan, hampir semua tempat yang akan menjadi fokus pengamanan aksi terorisme. Diantaranya rumah ibadah, kawasan wisata, kantor pemerintah hingga pusat perbelanjaan.

Selain itu, Kepolisian juga akan mendirikan Pos Pengamanan (Pos Pam) mulai dari kota Sampit hingga jalur keluar masuk wilayah Kotim.

”Yang pasti, pos pengamanan ini didirikan untuk meningkatkan kewaspadaan kami terhadap segala bentuk aksi teror dan kriminalitas,” tegasnya. (sir/fm)

Baca Juga :  Istri Hamil Duluan, Suami Pilih Pisah

 

Pos terkait