Pengedar Jual Sabu hingga Pelosok

budak sabu
DIBEKUK: Yoga Adiyangga (35) hanya bisa tertunduk malu saat menjalani pemeriksaan di kantor polisi karena terlibat narkoba, Kamis (21/7) lalu. (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, RadarSampit.com – Peredaran sabu-sabu telah merambah pelosok desa. Ini terbukti dari hasil tangkapan yang dilakukan Kepolisian Sektor (Polsek) Mentaya Hulu terhadap seorang pengedar narkoba di Jalan Ongko Balai, Kelurahan Kuala Kuayan, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim),  Kamis (21/7) lalu.

Kepala Polsek Mentaya Hulu Ipda Uberson mengatakan, pelaku yang diamankan itu adalah Yoga Adiyangga (35) dan barang bukti sebanyak 30 paket sabu siap edar.

Bacaan Lainnya

”Saat ini pelaku sudah kami proses lebih lanjut,” kata Uberson.

Terungkapnya perkara narkoba ini bermula ketika pihaknya menerima informasi dari masyarakat bahwa sering terjadinya peredaran sabu. Bermodal informasi itu, polisi langsung melalukan penyelidikan. Hasilnya, Yoga dibekuk di rumahnya.

Saat digeledah, 30 paket sabu siap edar dengan berat mencapai 4,6 gram  diamankan. Polisi juga telah menyita barang bukti uang Rp 1 juta yang diduga hasil penjualan sabu.

Baca Juga :  SIAP-SIAP!!! Lomba Balap Ces Digelar Februari, Bupati Kotim Ajak Warga Berpartisipasi

”Pelaku, saat ini kami sangkakan Pasal 114 Ayat (1) dan atau Pasal 112 Ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup penjara,” pungkasnya. (sir/yit)

Pos terkait