Percepat Vaksinasi untuk Para Pengajar

Percepat Vaksinasi untuk Para Pengajar
ILUSTRASI.(NET)

SAMPIT-Memasuki tahun ajaran baru 2021-2022,  diharapkan semua guru di semua jenjang pendidikan sudah mengikuti vaksinasi Covid-19. Hal ini guna memberikan rasa aman bagi peserta didik maupun orang tua siswa.

Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor berharap,  seluruh tenaga pendidik atau guru di seluruh jenjang pendidikan sudah melakukan vaksinasi sebelum kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) dilaksanakan pada Juli mendatang.

Bacaan Lainnya

“Mudah-mudahan sebelum PTM sudah divaksin semua, karena target kita Juni ini guru sudah selesai vaksin semua, jadi masuk Juli saat tahun ajaran baru semua guru sudah di vaksin,” ujar Halikinnor.

Dirinya juga telah meminta Dinas kesehatan setempat untuk mempercepat proses vaksinasi untuk seluruh tenaga pendidik atau guru pada bulan Juni 2021 ini.  Sehingga pada tahun ajaran baru bulan Juli nanti ketika pembelajaran tatap muka terbatas dilaksanakan tidak lagi menimbulkan keragu-raguan masyarakat atau orang tua siswa untuk mengizinkan anaknya mengikuti pembelajaran secara langsung atau tatap muka di sekolah.

Baca Juga :  Jalur Maut Jenderal Sudirman Sampit Kembali Makan Korban

“Untuk vaksinasi saya minta Dinkes untuk memaksimalkan vaksinasi dan hingga kini masih berjalan (vaksinasi untuk guru),” tegas Halikinnor,

Memang diakuinya belum semua tenaga pendidik di vaksin. Pelaksanaan vaksinasi untuk guru ini memang perlu dilakukan sebab jika guru di vaksin orang tua akan lebih percaya dan merasa aman.

“Harapan saya guru-guru di vaksin, demi kesehatan guru itu sendiri dan untuk meyakinkan orang tua murid bahwa gurunya sudah di vaksin,” imbuhnya.

Sementara itu,  Kepala Dinas Pendidikan Kotim Suparmadi mengatakan capaian vaksinasi untuk tenaga pendidik di Kotim sejak dimulainya vaksinasi untuk guru pada Mei lalu sudah capai 50 persen lebih dari total lebih dari 5000  guru di seluruh jenjang pendidikan.

“Seperti yang diharapkan Menteri Pendidikan sebelum PTM di tahun ajaran baru semuanya sudah di vaksin dari PAUD hingga SLTA,” tandasnya. (yn/gus)

 

 



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *