Polisi Dipaksa Kencing, Hasilnya Negatif Narkoba

urine
TES NARKOBA : Belasan anggota Polsek Ketapang, Kotawaringin Timur menjalani tes urine di Mapolsek Ketapang, Sampit, Kamis (25/1/2024). (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Belasan anggota Kepolisan Sektor (Polsek) Ketapang, Kotawaringin Timur ‘dipaksa kencing’ dan urine dites medis untuk memastikan tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

Kapolsek Ketapang Kompol Suyono mengatakan, kegiatan tersebut bermaksud untuk memastikan seluruh anggotanya tidak terlibat narkoba.

Bacaan Lainnya

”Sebanyak 15 anggota telah dilakukan tes urine. Alhamdulillah hasilnya negatif semua,” kata Suyono, Kamis (25/1/2024) siang.

Menurut Kapolsek, tes urine ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Polsek Ketapang dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Tes urine yang dilakukan oleh tim Sie Dokkes Polres Kotim dan Propam Polres Kotim ini merupakan deteksi dini dan antisipasi penggunaan narkoba di lingkungan Polri.

”Dengan melaksanakan tes urine secara rutin ini diharapkan dapat meminimalisir risiko penyalahgunaan narkoba di kalangan anggota Polsek Ketapang,” harapnya.

Sementara, kegiatan tes urine ini dilakukan dengan prosedur yang ketat dan dilakukan secara acak terhadap anggota Polsek Ketapang.

Baca Juga :  Terbakar Api Cemburu, Pemuda di Sampit Tikam Kenek Bus

”Setiap anggota yang dipilih untuk mengikuti tes urine diharapkan dapat menjalani dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab,” tukasnya. (sir/fm)



Pos terkait