Polisi Disiagakan Siang-Malam, Siap Sikat Semua Bentuk Kejahatan

Petugas Sat Samapta Polres Kotim mendatangi masyarakat yang nongkrong hingga larut malam
PATROLI: Petugas Sat Samapta Polres Kotim mendatangi masyarakat yang nongkrong hingga larut malam di kawasan Taman Kota Sampit, Selasa (5/7). (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, RadarSampit.com – Malam hari merupakan waktu rawan aksi kejahatan dengan berbagai macam modus operandi. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Satuan Samapta Polres Kotim terus disiagakan di berbagai titik.

Kasat Samapta Polres Kotim AKP Agung Budi Santoso mengatakan, patroli difokuskan di beberapa titik, yakni stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), bank, permukiman, pasar, serta tempat keramaian lainnya.

Bacaan Lainnya

”Beberapa lokasi tersebut selalu menjadi fokus kami untuk melakukan patroli, dikarenakan tempat tersebut dianggap rawan aksi kejahatan, seperti curat, curas, hingga curanmor,” ujar Agung, Selasa (5/7).

Apalagi, tambahnya, aksi kejahatan saat ini kembali meningkat. Dia meminta personelnya yang terlibat turun ke lapangan, agar mengambil langkah tegas apabila ditemukan hal-hal yang tidak diinginkan.

”Kami sudah berpesan kepada masyarakat, baik itu RT, RW, agar segera melaporkan apabila menemukan hal-hal yang dapat mengganggu kamtibmas, sehingga anggota segera mengambil tindakan,” ujarnya.

Baca Juga :  Polres Kotim Tingkatkan Patroli Kamtibmas

Agung juga menegaskan, tidak ada ruang untuk pelaku kejahatan. Apalagi yang suka bergaya preman. Jika hal itu kembali ditemukan, dia memastikan akan berurusan dengan petugas di lapangan.

”Intinya, jangan sampai ada ruang bagi para pelaku kejahatan. Kami tidak akan pernah bosan melaksanakan patroli tiap hari, baik siang dan malam. Ini semua demi terwujudnya kamtibmas yang aman dan nyaman,” tandasnya. (sir/ign)

Pos terkait