Polres Kotim Terjunkan Ratusan Personel Amankan Iduladha

Petugas Kepolisian melakukan patroli malam
ANTISIPASI: Petugas Kepolisian melakukan patroli malam guna mencegah terjadinya gangguan jelang perayaan Iduladha 2022, belum lama ini. (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, RadarSampit.com – Guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kotim menerjunkan ratusan personelnya melakukan pengamanan pada perayaan Iduladha 2022.

Hal itu disampaikan Kabag Ops Polres Kotim Kompol Zaldy Kurniawan. Dia mengatakan, sedikitnya ada 150 personel yang dikerahkan untuk melakukan pengamanan pada hari besar umat beragama muslim tersebut.

Bacaan Lainnya

”Kami tetap terus antisipasi setiap gangguan pada Hari Raya Iduladha yang akan dilaksanakan 10 Juli 2022 mendatang. Tapi tidak ada operasi khusus,” kata Zaldy melalui sambungan telepon, Selasa (5/7).

Dia menambahkan, ratusan personel yang dikerahkan akan ditempatkan di beberapa tempat ibadah yang melaksanakan solat Id. Khususnya di seputaran Kota Sampit.

”Tak hanya Polri, pengamanan juga nantinya akan melibatkan sejumlah pihak lainnya, seperti TNI, Satpol PP, serta beberapa instansi terkait,” ujar mantan Kasat Reskrim Polres Kotim itu.

Zaldy menuturkan, Polres Kotim sedang melakukan pemetaan daerah rawan kejahatan. Kemudian menempatkan sejumlah anggota untuk berjaga di lokasi tersebut untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga :  Kota Air Kapuas Marak Peredaran Narkoba

”Saya juga sudah berpesan kepada seluruh personel yang terlibat agar dapat melaksanakan tugasnya dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab,” tegasnya.

Zaldy melanjutkan, upaya itu dilakukan untuk memberikan rasa aman pada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah Id. ”Masyarakat tidak perlu merasa khawatir lagi dengan adanya kehadiran petugas, baik TNI, Polri, maupun instansi lainnya,” tandasnya. (sir/ign)

Pos terkait