Puluhan Bangunan di Tumbang Muroi Terendam Banjir

banjir kapuas
BANJIR: Warga di Kecamatan Mantangai terdampak banjir saat dikunjungi oleh BPBD Kapuas. (BPBD KAPUAS)

KUALA KAPUAS, radarsampit.com – Puluhan bangunan rumah dan fasilitas umum di Desa Tumbang Muroi, tepatnya di Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, terendam banjir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas Panahatan Sinaga mengatakan, ada 75 unit rumah dan fasilitas umum yang terendam. Fasilitas umum yang terendam adalah SMP 11,  SDN 1 Tumbang Muroi, gereja, dan masjid.

Bacaan Lainnya

Warga yang terdampak banjir di Desa Tumbang Muroi dari RT 1,  RT 2, dan RT 3 sebanyak 125 kepala keluarga.  Banjir yang terjadi di Desa Tumbang Muroi termasuk di Dusun Tanjung Kelanis, Dusun Teluk Kajang dan Dukuh Tahuru sedalam 30 – 50 centimeter. Sampai saat ini belum ada masyarakat yang terserang penyakit akibat banjir. “Untuk aktivitas warga masih berjalan seperti biasa dengan menggunakan sampan atau perahu mesin,” pungkasnya.

Baca Juga :  Gerakan Pangan Murah Diserbu Warga

Curah hujan di daerah hulu Kapuas serta pengaruh air pasang dari hilir membuat kondisi air menggenangi Desa Tumbang Muroi, Dusun Tanjung Kelanis, Dusun Teluk Kajang, dan Dukuh Tahuru. (der/yit)

 



Pos terkait