Pura-Pura Jadi Pembeli, Emak-Emak 40-an Tahun Gasak Perhiasan Rp40 Juta

pencurian emas
KEMALINGAN: Suasana toko perhiasan saat kecolongan emas senilai Rp40 juta oleh seorang wanita di PPM, Sampit, Kamis (24/11). (FAHRY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Pahrian Noor (28), pemilik toko emas di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM), menjadi korban pencurian oleh pelanggannya. Emas perhiasan jualannya senilai Rp40 juta digasak pelaku yang berpura-pura menjadi pembeli.

”Barusan saya membuat laporan ke Polres Kotim atas kasus pencurian,” kata Pahrian, Kamis (24/11).

Bacaan Lainnya

Ia menuturkan, langkah hukum itu diambil lantaran pelanggannya mencuri gelang emas senilai Rp40 juta pada Minggu (20/11) siang lalu. Dia telah menyerahkan ciri-ciri pelaku yang tertangkap kamera pengawas di tokonya.

”Ciri-cirinya sudah jelas. Dia seorang wanita dengan usia kisaran 40 tahun. Rekaman tersebut sudah saya serahkan ke polisi,” ujarnya.

Dari rekaman kamera pengawas, pelaku tiba di lokasi pukul 09.00 WIB. Dia datang seolah seperti pelanggan umumnya untuk mencari perhiasan. Untuk melancarkan aksinya, pelaku terlebih dahulu memilih perhiasan yang jadi targetnya. Dia memilih gelang emas Singapura seberat 50 gram.

Baca Juga :  Begitu Mudahnya Maling Motor Ini Beraksi

”Saat karyawan toko sedang sibuk melayani pembeli, saat itulah pelaku langsung mencuri gelang tersebut,” katanya.

Aksi tersebut diketahui setelah mereka merekap ulang hasil penjualan. Didapati ada satu barang yang hilang. ”Setelah dicek, ternyata ada yang mencurinya. Mudah-mudahan pelaku segera ditangkap,” katanya. (sir/ign)

Pos terkait