Jelang Nataru, Polisi Perketat Pintu Masuk Kotim

pemeriksaan penumpang kapal
DIPERKETAT: Petugas kepolisian saat memeriksa barang bawaan penumpang kapal yang baru tiba di Kotim, beberapa waktu lalu. (DOK.FAHRY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Kepolisian Resor (Polres) Kotim kini mulai menyiapkan berbagai skema untuk menciptakan kelancaran saat perayaan Natal dan menyambut Tahun Baru 2023. Salah satunya menggelar razia tempat hiburan malam hingga memeriksa pengendara, baik yang masuk maupun yang ingin keluar Sampit.

”Kendaraan yang melintas, baik yang masuk maupun keluar akan kami periksa,” kata Kabag Ops Polres Kotim Kompol Samsul Bahri, Kamis (24/11).

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, pemeriksaan dilakukan untuk mencegah peredaran narkoba serta barang berbahaya lainnya selama menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

”Pemeriksaan kendaraan itu akan kami libatkan seluruh personel Polres Kotim dan polsek jajaran. Setiap pengendara akan diperiksa barang bawaannya,” kata Samsul.

Dia melanjutkan, razia akan dimulai pada Sabtu (16/12) mendatang. Rencananya, kegiatan itu akan melibatkan personel TNI hingga unsur pemerintah.

”Diharapkan dengan adanya kegiatan itu akan dapat menciptakan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif sampai menyambut tahun baru nanti,” katanya. (sir/ign)

Baca Juga :  Janda dan Berondong Digerebek Warga

Pos terkait