Radar Sampit Dukung Program Pariwisata Kotim

Jajaran manajemen Radar Sampit berkunjung ke Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim)
SILATURAHMI: Kepala Disbudpar Kotim menyambut kedatangan Direktur Radar Sampit bersama jajaran manajemen dalam rangka silaturahmi ke kantor Disbudpar Kotim, Selasa (1/3).

SAMPIT – Jajaran manajemen Radar Sampit berkunjung ke Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Selain silaturahmi, kunjungan tersebut sekaligus menyampaikan ucapan rasa terima kasih kepada Pemkab Kotim yang telah mendukung Festival Lomba Balap Perahu Ces yang sukses terlaksana pada 19-20 Februari 2022 lalu.

”Kedatangan kami ingin bersilaturahmi, sekaligus menyampaikan terima kasih atas dukungan penuh Disbudpar Kotim dalam pelaksanaan event Festival Lomba Balapan Ces yang alhamdulillah dapat sukses terlaksana,” kata Siti Fauziah, Direktur Radar Sampit, Selasa (1/3).

Bacaan Lainnya

Secara khusus, Siti menyampaikan terima kasih kepada Kepala Disbudpar Kotim Ellena Rosie beserta pegawai Disbudpar yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam acara pembukaan hingga penutupan.

”Terima kasih Ibu Kadis beserta tim yang sudah menyempatkan hadir dalam acara pembukaan sampai penutupan, bahkan ikut menyaksikan jalannya pertandingan lomba balapan ces,” katanya.

Siti menegaskan, Radar Sampit mendukung penuh semua program wisata yang dilaksanakan Pemkab Kotim. Hal itu penting agar pariwisata di wilayah ini kian maju dan bisa menarik wisatawan lebih banyak lagi. Hal tersebut akan berimbas pada perbaikan ekonomi masyarakat.

Baca Juga :  Pariwisata Kotim Kian Berjaya, Selalu Ramai saat Liburan

Sementara itu, Ellena Rosie menyambut baik kedatangan jajaran Radar Sampit ke Kantor Disbudpar Kotim. Dia merespons positif kerja sama yang telah terjalin bersama Radar Sampit yang ikut mengangkat budaya, tradisi, dan kearifan lokal masyarakat Kotim, seperti balap perahu ces.

”Event seperti balapan ces ini sukses terlaksana berkat kerja sama yang kompak. Radar Sampit patut kita acungi jempol. Event seperti ini bisa menjadi barometer untuk  dijadwalkan kembali sebagai agenda rutin pariwisata di Kotim. Kalau perlu, tidak hanya setahun sekali, tetapi juga digelar untuk memeriahkan hari kemerdekaan,” katanya.

Ellena berharap pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga Disbudpar Kotim bisa menjalankan berbagai event tanpa harus khawatir serangan virus dan penyakit. ”Kita berharap program Disbudpar Kotim tahun ini dapat terlaksana dengan lancar. Semoga pandemi segera berakhir, sehingga kita bisa menggelar berbagai event lebih meriah dan lebih kreatif lagi tanpa khawatir virus dan penyakit menyerang,” tandasnya. (hgn/ign)

Pos terkait