Radar Sampit Pertahankan Tradisi Jawara Kompetisi Media

IPMA,penghargaan sebagai surat kabar regional Kalimantan terbaik,Radar Sampit sukses mempertahankan tradisi jawara dalam kompetisi media bergengsi tingkat nasional
PENGHARGAAN: Direktur Jawa Pos Suhendro Boroma bersama Direktur Radar Sampit Siti Fauziah usai menerima penghargaan, Selasa (29/3). (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Radar Sampit sukses mempertahankan tradisi jawara dalam kompetisi media bergengsi tingkat nasional. Surat kabar harian yang bermarkas di Kota Sampit ini meraih penghargaan sebagai surat kabar regional Kalimantan terbaik dengan pemenang emas (Golden Winner) pada ajang Indonesia Print Media Award (IPMA) dan penghargaan silver winner dalam Indonesia Young Reader Award (IYRA).

Pada ajang tahunan yang digelar Serikat Perusahaan Pers (SPS) di Yogyakarta, Selasa (29/3) malam tersebut, penghargaan yang diraih Radar Sampit untuk IPMA adalah edisi 8 September 2021, yang menampilkan cover ilustrasi orang tenggelam dengan berita berjudul ”Balasan Rusaknya Lingkungan”. Untuk penghargaan IYRA yang diraih adalah edisi 24 Januari 2021, pada halaman Zetizen (khusus anak muda) dengan judul ”Mencintai Budaya Sendiri dari Hati”.

Bacaan Lainnya

Direktur Radar Sampit Siti Fauziah usai menerima penghargaan, mengapresiasi setinggi-tingginya tim redaksi atas prestasi membanggakan yang kembali diraih tahun ini. Penghargaan itu merupakan buah kerja sama tim yang baik.

Baca Juga :  Pos PPKM Terbaik Dapat Reward

”Terutama hasil dari kreativitas yang terus dibangun dan dikembangkan oleh tim redaksi Radar Sampit di saat pengembangan usaha media cetak yang sudah tidak mudah lagi karena perkembangan zaman dan situasi pandemi,” katanya.

Fauziah menambahkan, penghargaan itu juga menjadi bukti, bahwa Radar Sampit tetap menjadi media massa yang konsisten menampilkan konten menarik dengan tetap menjaga kualitas pemberitaan, kode etik, dan nilai-nilai publik. Meski sebagai media cetak, Radar Sampit juga menghadapi tantangan berat pandemi covid-19 yang berdampak cukup besar terhadap industri media.

”Namun, demi kepentingan pembaca dan mempertahankan kualitas sebagai media massa, Radar Sampit tidak berhenti berkarya dan berinovasi. Harapannya, prestasi yang sudah diraih bisa menambah semangat tim redaksi maupun tim Radar Sampit secara keseluruhan untuk bisa menampilkan karya yang semakin baik dan menjadi pendorong dalam memberikan layanan lebih baik kepada para pelanggan atau pembaca,” katanya.

Pos terkait