Ratusan Aparat Dikerahkan, Kejahatan di Sampit selama Nataru Berhasil Ditekan

pengamanan malam tahun baru sampit
PATROLI: Bupati Kotim Halikinnor melepas ratusan personel untuk mengamankan pergantian malam tahun baru di Mapolres Kotim, Sabtu (31/12). (FAHRY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Operasi Lilin Telabang 2022 yang digelar Polres Kotim sejak 23 Desember – 2 Januari 2023 berlangsung aman dan kondusif. Operasi yang melibatkan 400 personel aparat itu dinilai berhasil karena tingkat kejahatan atau kriminalitas dapat diminimalisir.

”Operasi lilin telabang telah usai. Jadi, selama operasi itu situasi kamtibmas tetap kondusif,” kata Kapolres Kotim AKBP Sarpani.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, keberhasilan dalam capaian itu tidak lepas dari dukungan semua pihak, baik Pemerintah Kabupaten Kotim hingga masyarakat. Apalagi pihaknya sempat khawatir situasi di Terowongan Nur Mentaya saat merayakan pergantian malam Tahun Baru 2023 lalu.

”Alhamdullilah dengan pengamanan dan rekayasa lalu lintas yang baik, tentunya partisipasi masyarakat yang baik dapat mewujudkan situasi tetap kondusif,” kata Sarpani.

Pihaknya berharap semua pihak mempertahankan kondisi saat ini. Pasalnya, kondisi dan situasi yang tertib, aman, dan nyaman merupakan tanggung jawab bersama. (sir/ign)

Baca Juga :  Polisi Pastikan Tangkap Ibu Pembuang Bayi

Pos terkait