Ribuan Jemaah Padati Pengajian Akbar Satu Abad PSHT

Gus Miftah: Para Pendekar Contohlah Sifat Tanah

pengajian 1
SATU ABAD PSHT: Pengajian akbar syukuran satu abad PSHT menghadirkan Ustad Maulana Miftah Habiburrahman (Gus Miftah) yang juga dihadiri Penjabat Bupati Kobar, Ketua DPRD dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah. (Syamsudin/Radar Pangkalan Bun)

Tujuan dari PSHT adalah membentuk manusia berbudi luhur tahu benar dan salah serta bertakwa kepada Tuhan yang maha kuasa.

Penjabat (PJ) Bupati Kobar, Anang Dirjo dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan PSHT. Menurutnya kegiatan tersebut bernilai positif memberikan pencerahan kepada masyarakat secara umum dan khususnya warga PSHT itu sendiri.

“Menengok sejarah, PSHT juga menjadi bagian dari perjuangan melawan penjajah, dan hingga kini PSHT masih eksis berkembang memberikan manfaat bagi semua orang,” tutur Anang Dirjo.

Sementara Gus Miftah dalam tausiahnya memberikan banyak petuah kepada para jamaah dan kepada para warga PSHT. Ia berharap pendekar PSHT dapat meniru sifat tanah. Filosofinya tanah selalu merendah, tidak marah meski diinjak, tidak pernah berontak. Tetapi tanah semakin lama akan semakin bernilai harganya.

Ia juga meminta agar para pendekar dapat mengedepankan rasa toleransi meskipun berbeda organisasi, kelompok, suku, agama atau perbedaan pendapat.

“Apapun organisasinya, apapun perguruannya, apapun suku dan agamanya mari kita sama-sama mengedepankan rasa toleransi dan saling menghormati,” pungkasnya.

Baca Juga :  Waspadai Obat Tradisional Bercampur Bahan Kimia

Pantauan di lapangan, para jamaah tampak antusias mendengarkan ceramah, meski sempat rintik hujan turun namun jamaah tak beranjak dari tempat duduknya. (sam/sla)

Pos terkait