Rumah Terbakar, Pasutri Nyaris Terpanggang

terbakar
KEBAKARAN: Api berkobar menghanguskan satu rumah di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, Rabu (4/8) tengah malam. (IST/ RADAR SAMPIT)

KUALA KAPUAS – Sebuah rumah di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, ludes terbakar, Rabu (4/8) tengah malam sekira pukul 23.00 WIB.

Musibah ini nyaris saja membakar penghuni rumah, Jaini (52) beserta istrinya.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Kebakaran pertama kali diketahui oleh korban yang saat itu terkejut bangun tidur dan melihat kobaran api dari atap rumah. Korban bersama sang istri langsung menyelamatkan diri, keluar rumah tanpa berpikir panjang untuk menyelamatkan harta benda.

“Saat kami sedang tidur, saya terbangun dan melihat api sudah di bagian atas, kami langsung keluar rumah,” kata Jaini, Kamis (5/8).
Setelah keluar rumah, korban dan tetangga dekat berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, serta menghubungi relawan pemadam kebakaran.

Beberapa saat, api berhasil dipadamkan setelah para pemdam dibantu personil Polsek yang ikut memadamkan api di rumah korban.
“Api terus membesar, saya bersama warga kewalahan, dan Damkar datang api bisa dipadamkan,” terangnya.

Baca Juga :  Tabung Gas Bocor, Ruang Dapur dan Karaoke La Couple Membara

Dihubungi koran ini, Kapolsek Pulau Petak Ipda Nur Rokhim mengatakan, kebakaran di Desa Saka Lagun menyebabkan satu rumah ludes dan tidak sempat menjalar.

“Ketika ada laporan kebakaran, anggota langsung ke lokasi kejadian untuk membantu memadamkan api, beruntung saat kejadian, penghuni rumah langsung menyelamatkan diri. Kasus kebakaran ini masih kami selidiki,” tegasnya. (der/fm)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *