Sambut Jemaah Haji di Bandara, Bupati Kotim Minta Para Haji Jaga Hal Ini

jemaah haji kotim
PELAYANAN MAKSIMAL: Bupati Kotim Halikinnor menyambut kedatangan jemaah haji Kotim yang tiba di Bandara Haji Asan Sampit menggunakan pesawat carteran Pemkab Kotim, Minggu (31/7). (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, RadarSampit.com Sebanyak 91 jemaah haji Kotim tiba di Bandara Haji Asan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dengan selamat. Rombongan tiba 25 menit lebih awal dari jadwal, yakni pada pukul 10.20 WIB, Minggu (31/7).

Pantauan Radar Sampit, pesawat NAM Air boeing 737 500 mendarat mulus sekitar pukul 10.19 WIB. Proses penurunan jemaah dari pesawat menuju pintu kedatangan berlangsung sekitar 30 menit.

Bacaan Lainnya

Jemaah kompak berpakaian sederhana serba putih. Tak ada jemaah yang berpakaian nyentrik, glamour, dengan banyak payed dan kilauan manik-manik berbagai warna.  Laki-laki mengenakan sorban merah muda dan jemaah perempuan kerudung putih. Ada pula yang mengenakan kerudung merah muda. Tak ada pakaian yang mencolok seperti kedatangan haji di tahun-tahun sebelumnya.

Sebelum masuk pintu kedatangan, jemaah disambut pertunjukan rebana dari belasan santri dari Pondok Pesantren Darul Aitam. Setelah itu, salah satu jemaah laki-laki membacakan doa sebagai bentuk syukur telah diberikan keselamatan sampai di tanah air Kota Sampit.

Baca Juga :  Keluarga Pelaku Bos Miras Bikin Ribut

Dua perwakilan jemaah mengalungkan sorban untuk dua pejabat, yakni Bupati Kotim Halikinnor dan Sekda Kotim Fajrurrahman yang menyambut mereka. Mereka juga memeluk penuh haru orang nomor satu di Kotim tersebut. Tak lupa keduanya memberikan buah tangan berupa kurma dan air zam-zam untuk Bupati Kotim dan pejabat lainnya.

Acara seremoni berlangsung singkat, karena untuk pertama kalinya tahun ini jemaah langsung disambut di Bandara Haji Asan Sampit (sebelumnya di Masjid Islamic Center). Untuk pertama kali pula kepulangan jemaah dilayani Pemkab Kotim menggunakan carter pesawat.

Pos terkait