Sebanyak Ini Wisatawan yang Terjaring Vaksinasi di Ujung Pandaran

Ratusan wisatawan menjalani vaksin Covid-19 di Desa Ujung Pandaran
PANTAU WISATA: Wakil Bupati Kotim Irawati saat memantau kunjungan wisatawan di Pantai Ujung Pandaran saat libur tahun baru belum lama tadi. (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Ratusan wisatawan menjalani vaksin Covid-19 di Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Selama tiga hari, satgas berhasil menjaring 702 pengunjung untuk divaksin di sana.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kotim Umar Kaderi mengatakan, vaksinasi massal dilaksanakan pada 31 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.  Pemerintah daerah membuka Pantai Ujung Pandaran saat libur Natal dan Tahun Baru 2022. Syaratnya, hanya pengunjung yang telah divaksin yang boleh memasuki objek wisata.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Pemeriksaan pengunjung dilakukan dengan scan barcode menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Bagi pengunjung yang belum melaksanakan vaksinasi maka langsung mendapatkan vaksin Covid-19 di Puskesmas Ujung Pandaran.

Vaksinasi massal terhadap pengunjung puncaknya terjadi pada Sabtu 1 Januari 2022. Pengunjung yang divaksin di sana  sekitar 492 orang. Sementara di tanggal 31 Desember 2021 ada 39 orang yang divaksin. Sedangkan pada 2 Januari 2022 sebanyak 171 orang pengunjung yang divaksin.

Baca Juga :  Kerumunan Massal Vaksinasi di Bundaran Besar Terbukti Maladministrasi

Masyarakat yang belum divaksin diharapkan segera melakukan vaksinasi di fasilitas kesehatan.

Wakil Bupati Kotim Irawati juga sempat  melakukan kunjungan kerja ke Pantai Ujung Pandaran. Di sana, Irawati mendapati cukup banyak pengunjung yang ternyata belum melaksanakan vaksinasi Covid-19.

“Kunjungan saya itu dalam rangka memantau, sekaligus memberikan vaksinasi kepada pengunjung yang belum mendapatkan vaksin, ternyata banyak yang belum divaksin,” sebutnya.

Irawati mengimbau masyarakat mau divaksin sebagai upaya mencegah penularan Covid-19 yang belum benar-benar berakhir. Hal tersebut juga guna membentuk herd immunity di wilayah ini. (yn/yit) 



Pos terkait