Senggol Truk Tangki, Mobil Terguling, Penumpang Selamat

mobil terguling
LAKA LANTAS : Mobil dalam posisi miring usai terlibat kecelakaan, membentur truk tangki di jembatan Tumbang Nusa, Jalan Trasn Kalimantan, tepatnya di Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Selasa (15/11). POLRES PULPIS/RADAR SAMPIT

PULANG PISAU, radarsampit.com – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Trans Kalimantan, tepatnya di atas jembatan Tumbang Nusa, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Selasa (15/11).

Kecelakaan melibatkan mobil KH 1611 DF yang dikemudikan Daryanto (40) dengan truk tangki Nopol L 8737 UM disopiri Muhammad Rinaldy (24).

Bacaan Lainnya

Kasatlantas Polres Pulpis AKP Waryono menjelaskan, kronologis kecelakaan berawal saat mobil melaju dari arah Palangka Raya menuju Kapuas, di tempat kejadian mobil melebar ke kanan jalan hingga membentur truk tangki yang melaju dari arah sebaliknya, yakni Kapuas menuju Palangka Raya.

Kerasnya benturan tabrakan, mobil terguling di TKP dan untungnya pengemudi serta penumpang selamat.

“Akibat kejadian tersebut kedua kendaraan mengalami kerugian materil. Korban sempat dievakuasi ke RS Kalampangan dan telah pulang ke rumah masing-masing karena tidak mengalami luka serius,” kata Waryono.

Baca Juga :  Nekat Terjang Badai, Kelotok Terbalik, Satu Tewas Tenggelam

Waryono menjelaskan saat kejadian kondisi jalan lurus beraspal, memiliki marka jalan garis tidak putus-putus, tidak terdapat pemukiman masyarakat dan arus lalu lintas lancar.

“Penyebab kecelakaan diduga karena pengemudi mobil melebar ke kanan jalan  hingga membentur truk tangki,” katanya.

Sementara, dari video yang beredar di media sosial, kondisi mobil tampak terbalik dengan posisi miring dan melintang di tengah jalan. Tampak anggota TNI bersama warga membantu evakuasi korban keluar dari dalam kendaraan dan dilarikan ke rumah sakit. (der/fm)

Pos terkait