Setengah Jam Lebih Antre demi Salaman, Berdayakan UMKM

Dari Resepsi Pernikahan Putra Sulung Orang Nomor Satu di Kotim

KAWINAN-ANAK-BUPATI
SESI FOTO: Foto bersama pasangan mempelai Khairiyadinor Indra dan Basma dengan kedua orang tua masing-masing. (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

SAMPIT , RadarSampit.com – Resepsi pernikahan Khairiyadinor Indra dan Basma, berlangsung meriah, Minggu (22/5) di Rins Ballroom Sampit. Kemeriahan itu tak lepas dari sosok Khairiyadinor yang merupakan putra Bupati Kotim Halikinnor.

Dari ribuan tamu yang diundang, ada sejumlah pejabat yang terlihat hadir. Mereka bahkan rela antre untuk bisa masuk dan bersalaman dengan kedua mempelai dan keluarganya.

Bacaan Lainnya

Jelang siang hari, tamu yang menghadiri acara tersebut semakin banyak. Hal tersebut menimbulkan antrean di pintu masuk. Penjaga terpaksa membatasi tamu yang akan masuk gedung, agar bisa masuk secara bergantian.

”Lumayan. Setengah jam lebih antre untuk salaman. Ini pertama kali saya datang ke acara resepsi pernikahan sengantre ini. Tapi senang bisa hadir ke pernikahan anak Bupati Kotim,” kata Endang, salah satu tamu yang hadir.

Ketua Panitia resepsi pernikahan Raihansyah mengatakan, Halikinnor sendiri yang meminta agar pada acara resepsi kali ini, bisa bersalaman dengan tamu-tamunya.

Baca Juga :  Bupati Kotim Sebut Pemkab Sudah Sering Pantau Pal 12 Sampit, Hasilnya Nihil

”Waktu acara resepsi anaknya yang kedua dulu tidak bersalaman. Untuk yang ini, karena sudah ada kelonggaran juga. Bupati minta yang ini agar semua tamu bisa naik, bersalaman. Jadi, tidak ada pembeda. Semua naik bersalaman di pelaminan,” ujarnya.

Pada acara resepsi pernikahan anak sulungnya tersebut, Halikinnor menyebar undangan yang cukup banyak, yakni 3.000 orang lebih. Sebagai antisipasi, pihak panitia penyelenggara menghitung perkiraan tamu yang hadir dua kali lipat dari undangan, bahkan lebih.

Penyediaan makanan bagi para tamu dilakukan beberapa katering, bekerja sama dengan sejumlah vendor. Pihak tuan rumah juga menggandeng pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang dipesan untuk melengkapi menu makanan pada acara tersebut.

Pos terkait