Sudah Disiapkan Bonus Gede, Atlet Porprov Kobar Diminta Jangan “Memble”

drumband
LATIHAN: Atlet drumband Kobar sedang berlatih untuk persiapan Porprov Kalteng. (Rinduwan/Radar Pangkalan Bun)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Seluruh atlet Kabupaten Kotawaringin Barat yang masuk seleksi Porprov Kalteng diminta fokus untuk meningkatkan latihan. Pasalnya pemerintah daerah tengah menyiapkan bonus besar untuk atlet berprestasi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kobar Tengku Aqil Noor mengatakan, saat ini fokus mereka adalah pada latihan. Mereka diminta tidak memikirkan hal lain karena semua telah disiapkan oleh Pemprov Kalteng dan KONI. “Kami harap para atlet agar terus latihan, jangan sampai semangatnya turun,” kata Tengku Aqil Noor.

Bacaan Lainnya
Gowes

Menurutnya, semangat latihan ini untuk memperoleh hasil yang maksimal. Karena pemerintah tengah mengajukan anggaran kembali ke DPRD Kobar.

“Terutama kebutuhan atlet dan juga bonus besar untuk yang berpretasi. Ini sedang kita rincikan pengajuan anggaranya untuk sementara nominalnya Rp 2,1 miliar untuk bonus dan Rp 1,4 miliar untuk tambahan keberangkatan dan kebutuhan atlet selama Porprov,” ujarnya.

Baca Juga :  PT Korintiga Hutani Salurkan Bantuan Banjir Aruta

Pengajuan anggaran tersebut diluar yang sudah disetujui yakni Rp 2 miliar. Sehingga bonus tersebut bisa menambah semangat para atlet baik latihan hingga Porprov berlangsung.

Seperti yang diajukan untuk bonus atlet perorangan bila mendapat medali emas akan mendapat bonus Rp 15 juta, perak Rp 10 juta, dan perunggu Rp 7 juta. Selanjutnya  ganda dan beregu ini bonusnya sama yakni emas Rp 25 juta, perak Rp 20 juta, dan perunggu Rp 15 juta.

Sedangkan untuk tim yang pemainya banyak jika mendapatkan emas Rp 100 juta. Sedangkan perak dan perunggu masih dihitung kembali untuk porsi bonus yang sesuai.

“Yang jelas bonus atlet yang besar ini agar semangatnya terus tertanam. Supaya fokus meraih latihan dan main saat pertandingan berlangsung agar bisa meraih medali sebanyak-banyaknya. Sedangkan bonus tentu sudah menanti jika atletnya membawa medali,” pungkasnya. (rin/sla)

 

 

 

 

 



Pos terkait