Sudah Disubsidi Rp 100 Ribu, Gubernur Kalteng Akhirnya Gratiskan Ribuan Paket Bahan Pokok

pasar murah sampit
BERDESAKAN: Warga berdesakan untuk mendapatkan paket bahan pokok yang digratiskan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran pada Gelar Pasar Murah di Pasar Karang Intan, Minggu (25/9). (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Ribuan paket bahan kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Kalteng bersama Pemkab Kotim akhirnya digratiskan  Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang hadir pada pembukaan Gelar Pasar Murah di Kota Sampit, Minggu (25/9).

Ribuan paket bahan pokok yang disiapkan berupa beras 5 Kg, gula 2 Kg, minyak 2 liter, susu kental manis 1 kaleng. Nilai satu paket tersebut sebesar Rp 150 ribu. Pemerintah memberikan subsidi sebesar Rp 100 ribu.

Bacaan Lainnya

Paket bahan pokok tersebut diprioritaskan bagi warga kurang mampu yang penyalurannya dengan sistem kupon. Dengan demikian, warga yang telah mendapatkan kupon hanya perlu membayar Rp 50 ribu.

Namun, saat membuka Gelar Pasar Murah di Kecamatan Baamang, Sugianto yang didampingi Wakil Gubernur Kalteng Edi Pratowo, Sekretaris Daerah Kalteng Nuryakin, Bupati Kotim Halikinnor, dan sejumlah pejabat lainnya memberikan paket bahan pokok itu secara gratis. Warga tak perlu menebus paket dengan sejumlah uang.

Baca Juga :  Diguyur Hujan, Liga I Askab Kotim Dibuka di Gelora Cempaga

”Satu paket bahan pokok ini nilainya Rp 150 ribu, disubsidi pemerintah Rp 100 ribu. Warga hanya membayar Rp 50 ribu. Tapi, yang Rp 50 ribu itu saya bantu. Jadi warga tidak perlu bayar,” kata Sugianto.

Pernyataan itu disambut gembira masyarakat. Usai membuka Gelar Pasar Murah di halaman Kantor Kecamatan Baamang, Sugianto bersama rombongan meninjau Gelar Pasar Murah di Pasar Karang Intan. Dilanjutkan dengan meninjau Gelar Pasar Murah di Kecamatan Seranau. Sama halnya dengan di Kecamatan Baamang, di dua lokasi lainnya paket juga digratiskan.

Gelar Pasar Murah di Sampit digelar di tiga lokasi, yakni di Pasar Karang Intan, Kantor Kecamatan Baamang, dan Kecamatan Seranau. Total paket yang disiapkan sebanyak 2.500 paket yang tersebar di tiga lokasi, yakni 1.000 paket di Kantor Camat Baamang, 1.000 paket di Pasar Karang Intan, dan 500 paket di Kecamatan Seranau.

Pos terkait