Targetkan Bisa Usung Calon Sendiri, Ini yang Akan Dilakukan Gerindra Kotim

dpc gerindra kotim
PASANG TARGET: DPC Gerindra Kotim memasang target menambah kursi DPRD Kotim pada Pemilu 2024. (RADO/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menargetkan bisa mengusung calon sendiri dalam Pilkada Kotim 2024. Hal itu akan dilakukan dengan berjuang meraih kursi sebanyak-banyaknya di DPRD Kotim.

Ketua DPC Gerindra Kotim Ary Dewar mengatakan, meski ada figur yang layak jual dan popularitasnya tinggi, namun jika tidak ada perahu untuk maju tak akan berguna. Karena itu, pihaknya berupaya agar pada 2024 mendatang perolehan kursi Gerindra bisa meningkat untuk bisa mengusung calon kepala daerah, yakni minimal delapan kursi di DPRD Kotim.

Bacaan Lainnya

”Salah satu upaya kami untuk tahun 2024 adalah mencari dan merekrut caleg yang betul-betul berkualitas dan memiliki mental untuk bertarung, khususnya di Pileg 2024,” kata Ary Dewar didampingi Juliansyah, Sekretaris DPC Gerindra Kotim, Minggu (25/9).

Baca Juga :  Digerebek Aparat, Begini Kata Ketua RT soal Muncikari Pal 12 Sampit yang Libatkan Anak

Ary menambahkan, target politik tersebut bukan tanpa dasar. Mereka hanya perlu menambah tiga kursi saja untuk menempati kursi pimpinan DPRD Kotim dan bisa mengusung calon sendiri dalam Pilkada Kotim.

”Partai lain punya target dan Gerindra juga punya target yang realistis dan secara kalkulasi sangat bisa dicapai,” ujar anggota Komisi II DPRD Kotim tersebut.

Sekretaris DPC Gerindra Kotim Juliansyah mengatakan, untuk Pileg 2024, mereka sudah mempersiapkan nama bakal caleg yang telah mendaftarkan diri. Persiapan seleksi caleg dilakukan secara hati-hati untuk mendapatkan caleg yang berkualitas dan mumpuni.

”Dengan persiapan perekrutan yang maksimal, akan menambah jumlah perolehan suara yang akhirnya akan menambah jumlah kursi DPRD Kotim,” kata Juliansyah. (ang/ign)

Pos terkait